Pemkab Karo Dan Forkopimda Laksanakan Upacara Hari Bela Negara Ke-75

Editor: Romeo galung author photo
Pemkab Karo Dan Forkopimda Laksanakan Upacara Hari Bela Negara Ke-75
TANAH KARO - Pemerintah Kabupaten Karo bersama unsur Forkopimda Kabupaten Karo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke -75 Tahun 2023, dengan mengusung tema "Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju" di halaman Kantor Bupati, Selasa (19/12/2023). 

Pada kesempatan ini, yang menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bela Negara dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, Cipto Hosari Parsaoran Nababan. 

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia yang dibacakan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, Cipto Hosari Parsaoran Nababan, SH., MH menyampaikan bahwa Hari Bela Negara ini merupakan momentum untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju. 

"Tantangan kedepan semakin tidak terduga, kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata yakni, pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara", ungkap Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe. 

Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, Cipto Hosari Parsaoran Nababan, S.H, M.H dalam sambutan tersebut mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta untuk tanah air.

"Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu, semangat bela negera bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat,"Pungkasnya. 
(Sinta).
Share:
Komentar

Berita Terkini