Sahuti Antusiaisme Masyarakat, PUD Pasar Medan Gelar Pasar Keliling di Dua Lokasi

Editor: Romeo galung author photo
MEDAN - Tingginya minat masyarakat terhadap Pasar Keliling yang menjual bahan pangan pokok dengan harga terjangkau, membuat kegiatan digelar di dua lokasi berbeda, Selasa (12/9/2023). 

Adapun kedua lokasi Pasar Keliling tersebut diadakan di Jalan Jermal VII, Kelurahan Denai dan Jalan Swadaya, Kelurahan Binjai. 

Tampak meninjau pelaksanaan Pasar Keliling ini Dirut PUD Pasar Medan Suwarno didampingi Sekcam Medan Denai Arafat Syam, S.STP. 

Di dua lokasi ini, kedatangan armada Pasar Keliling langsung menarik minat masyarakat. Pasalnya di Pasar Keliling ini menjual bahan pokok seperti beras, minyak goreng dan gula. 

Masyarakat dapat membeli tiap paketnya seharga Rp84.500. Paket tersebut terdiri dari beras Rp57.500, minyam goreng Rp13.500 dan gula Rp13.500.

Di lokasi pertama, Pasar Keliling beroperasi mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Pasar Keliling buka lagi di lokasi kedua mulai pukul 14.30 WIB dan berakhir hingga pukul 18.30 WIB.

"Tingginya minat masyarakat membuat pelaksanaan Pasar Keliling ini beroperasi hingga matahari tenggelam," kata Dirut PUD Pasar Medan Suwarno yang ditemui ketika meninjau lokasi Pasar Keliling.

Sementara itu, Sekcam Medan Denai Arafat Syam, S.STP menyampaikan terima kasih kepasa Wali Kota Medan Bobby Nasution, Pimpinan Bulog dan Dirut PUD Pasar atas pelaksanaan Pasar Keliling hari ini. Arafat menyampaikan karena adanya kegiatan lain, Camat Medan Denai Ananda Sulung Parlaungan, S.STP tidak dapat berhadir di lokasi Pasar Keliling. 

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat Medan Denai. Ini terlihat dari sangat antusias dan respon positif yang diberikan masyarakat," kata Arafat.  

Arafat berharap agar kegiatan Pasar Keliling ini dapat berjalan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. "Kami juga berkeinginan agar Pasar Keliling ini dapat dilaksanakan di kelurahan lain di Medan Denai, terutama di lokasi padat penduduk," tutur Arafat.

Kehadiran Pasar Keliling yang merupakan program Wali Kota Medan Bobby Nasution ini disambut positif oleh masyarakat. Seperti diungkapkan oleh Rabitha. Adanya Pasar Keliling memudahkan dirinya dan warga lain memperoleh beras, minyak goreng dan gula dengan harga terjangkau. 

"Terima kasih Pak Wali udah bikin pasar kek gini. Karena tau sendirilah kan, sekarang ini beras lagi naik. Pas kali ada Pasar Keliling gini, jadi terbantulah kami warga di sini," ujar perempuan berjilbab ini. (Rel/rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini