Tingkatkan Edukasi Ke Pedagang Untuk Ikut Jaga Kebersihan Pasar

Editor: Romeo galung author photo

MEDAN - Edukasi kepada para pedagang khususnya mengenai menjaga kebersihan pasar harus ditingkatkan lagi. Hal ini disampaikan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno ketika mendatangi Pasar Helvetia, Jumat (31/3/2023). 

Pesan itu disampaikan Suwarno karena dirinya masih melihat pedagang yang kesadaran dalam menjaga kebersihan areal berjualan belum maksimal. 

"Dek, tolong ini kebersihannya sama-sama dijaga. Jangan sampah kulit jagungnya dibiarkan berserak seperti ini. Kalau pasar kita bersih, kan semua merasa nyaman. Kebersihan ini sama-sama tanggung jawab kita loh," ungkap Suwarno kepada seorang pedagang. 

Imbauan tersebut langsung disahuti pedagang sayur mayur tersebut. Atas dasar itulah, Suwarno menginstruksikan jajarannya lebih intensif mengedukasi pedagang terutama dalam menjaga kebersihan. 

"Karena itu saya harap para kepala pasar untuk membangun komunikasi yang intens dengan pedagang, bangun kedekatan, edukasi pedagang supaya setidaknya sampah-sampah mereka dimasukan ke goni, bukan dibuang di gang jalan," pungkas Suwarno. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini