Dinilai Tidak Becus Bekerja, Presidium GMPC Minta Walikota Medan Evaluasi Lurah Durian Dan Camat Medan Timur

Editor: Romeo galung author photo
MEDAN - Penderitaan warga Jalan Selamat, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur yang terserang ISPA, Batuk dan gatal-gatal akibat abu pembangunan Ruko 3 lantai yang diduga bermasalah  mendapat perhatian serius dari Presidium Garuda Merah Putih Community (GMPC), Dedi Harvisyahari. 

Ia meminta Walikota Medan, Bobby Afif Nasution untuk mengevaluasi Lurah Durian Dan Camat Medan Timur karena dinilai tidak becus menanggapi keluhan masyarakat. 

"Walikota Medan harus segera mengevaluasi Lurah Durian dan Camat Medan Timur terkait keresahan warga tersebut, ini kan sudah seharusnya menjadi atensi pemerintah kecamatan Medan timur untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat," ujar Presidium GMPC, Dedi Harvisyahari kepada wartawan, Kamis (26/1/2023). 

Dedi menegaskan bahwa Camat merupakan respresentasi Walikota Medan yang seharusnya apa yang menjadi permasalahan warga segera di selesaikan dengan penuh tanggung jawab.

"Ini kayaknya mau buang badan aja Lurah Durian dan Camat Medan Timur. Apakah masyarakat harus berduyung duyung lagi ke Kantor Walikota Medan akibat tidak becusnya Muspika Kecamatan Medan Timur?," tanyanya.

Dedi menyatakan siap membantu masyarakat yang terserang penyakit ISPA, gatal dan lainnya akibat abu pembangunan Ruko 3 lantai di Jalan Selamat, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur. 

"Kita siap turun ke jalan kembali menyampaikan keluhan masyarakat kecil tersebut," ancamnya. 

Diberitakan sebelumnya, Pembangunan rumah toko (ruko) 3 tingkat di Jalan Selamat, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur meresahkan warga. Pasalnya banyak warga terserang batuk karena debu bangunan "menyerang" rumah warga. Tidak itu saja, pecahan batu bangunan juga kerap berjatuhan menimpa rumah dan warga. 

Maka warga pun melakukan aksi demo ke Kantor Walikota Medan, meminta Bobby Nasution menyelesaikan permasalahan warga dan mencopot Lurah dan Camat Medan Timur, Selasa (24/1/2023). 

Dilokasi yang sama, perwakilan Walikota Medan, M Sofyan menegaskan akan melaporkan aspirasi warga kepada pimpinan. 

"Dan selanjutnya kami akan kordinasikan dengan perangkat pemerintah terkait," ucap mantan Kasatpol PP Kota Medan tersebut. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini