Gotong Royong Hari Kedua Peringatan HLH 2022, Kadis DLH Sumut Harap Bantuan Yang Diberikan Dapat Dimanfaatkan Sebaiknya

Editor: Redaksi1 author photo

MEDAN - Hari kedua dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia 2022, kembali Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan bersepeda, gotong royong dan penertiban Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar,  Minggu (5/6/2022). 

Kegiatan tersebut juga, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara  memberikan bantuan masing-masing bibit pohon nangka dan rambutan, serta tempat sampah sebanyak 5 set kepada Kecamatan dan Desa di sekitar lokasi kegiatan.

"Salam dan harapan dari Bapak Kepala Dinas LH Provsu, kiranya bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, untuk mendukung kebersihan di lingkungan sekitar, dan menciptakan Provinsi Sumatera Utara yang bersih dan bebas sampah," ujar Kadis LH Sumut, dr Tengku Amri Fadli, MKes melalui Kepala UPT. Pengelolaan Sampah, Akmal Saputra. 
Akmal menambahkan bahwa lingkungan hidup yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan semua pihak secara konstruktif, untuk mewujudkan Provinsi Sumatera Utara yang bermartabat.

"Aksi ini diikuti oleh sekitar 200 orang yang berasal dari UPT. Pengelolaan Sampah DLH Provsu, DLH Kabupaten Deli Serdang, unsur Kecamatan Percut Sei Tuan, 15 Kepala Desa di Kecamatan PST, dan masyarakat di sekitar lokasi kegiatan," tambahnya mengakhiri.

Turut hadir Kepala DLH Kabupaten Deli Serdang, Ir. Artini Marpaung, Camat Percut Sei Tuan dan Hendro Sibagariang selaku Kasi Pengumpulan dan Pengangkutan UPT Pengelolaan Sampah DLH Provsu. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini