Warga Resah, 2 Kelompok ABG Saling Serang Batu Di Jalan AR Hakim Medan

Editor: Romeo galung author photo

 


Kompol Faidir : "Orangtuanya tetap mengontrol anaknya. Jangan sampai tidak pulang atau pulang sampai pagi"

MEDAN - Aksi tawuran 2 kelompok yang terjadi di Jalan Halat-AR Hakim membuat warga resah dan mencekam. Terlihat 2 kelompok anak muda ini saling lempar batu sehingga warga dan pengendara takut melintas, Minggu (4/7/2021). 

Menurut informasi, aksi tawuran ini terjadi sejak Sabtu lalu. Saat itu, kedua kelompok saling lempar batu di Jalan Halat, tepatnya di depan perkuburan Halat. Kali ini, tawuran kembali pecah, kedua kelompok saling lempar batu dan kayu di simpang lampu merah Halat-AR Hakim Medan. 

''Ini sudah dua kali terjadi keributan. Semalam di Jalan Halat mainnya orang itu, pas di depan kuburan. Sekarang ini di simpang lampu merah Jalan Halat-Arief Rahman Hakim. Satu dari Gang Pendidikan, satu kelompok lagi dari Gang Seto,"kata seorang ibu yang berada di lokasi kejadian.

Suasana mencekam terjadi hampir satu jam lamanya. Keributan mereda, setelah mobil petugas Patroli Polsek Medan Area melintas dan menyusuri lokasi. Puluhan anak-anak muda ini pun kabur. Tampak batu berhamburan di jalan, juga serakan pecahan kaca. Diduga ada mobil yang terkena lemparan batu.

"Kek ginilah akibat anak-anak tak sekolah. Ribut trus. Entah apa corona ini, anak-anak jadi gak sekolah. Gak ada kegiatannya, jadi mereka ribut trus,"repet Vera, pengendara sepeda motor yang melintas di kawasan itu. 

Dilokasi terpisah, Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chan membenarkan kejadian tersebut. Ia menghimbau kepada orang tua untuk mengontrol dan menasehati anaknya agar tidak lagi terjadi aksi tawuran. 

"Kepada yang punya anak, orang tuanya tetap mengontrol anaknya. Jangan sampai tidak pulang atau pulang sampai pagi dikarenakan dalam aksi tawuran tersebut kebanyakan didominasi anak dibawah umur, 13 tahun atau berstatus pelajar SMP," himbaunya. (Rom)

Share:
Komentar

Berita Terkini