Presidium GMPC Kecam Penembakan Terhadap Wartawan Simalungun

Editor: Romeo galung author photo


Dedi Harvysyahari : "Poldasu harus segera mengusut kematian jurnalis yang dibunuh oleh OTK"

MEDAN - Tewasnya seorang wartawan, Marah Salem Harahap (42) Warga Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas yang diduga menjadi korban penembakkan mendapat kecaman keras dari berbagai kalangan. Kali ini dari Presidium Garuda Merah Putih Community (GMPC), Dedi Harvysyahari. 

Ia meminta kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) untuk segera mengusut dan segera menangkap pelaku penembakan terhadap korban. 

"Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) harus segera mengusut kematian jurnalis yang dibunuh oleh OTK. Kita berharap kasus ini segera menemukan titik terang dengan pengungkapan yang transparan oleh pihak kepolisian," ujar Presidium Garuda Merah Putih Community (GMPC), Dedi Harvysyahari, Sabtu (19/6/2021). 

Ia juga mengapresiasi Poldasu yang telah cepat merespon kasus penembakan yang menimpa wartawan di Kabupaten Simalungun. 

"Kita masyarakat menyesalkan adanya tindakan main hakim sendiri terhadap jurnalis, karena ada UU Pers yang mengatur bila pemberitaan yang dibuat tidak sesuai fakta, ada hak jawab atau klarifikasi, bukan langsung di eksekusi seperti ini," tegasnya. 

Dedi meminta agar Kapoldasu mengatensi kasus penembakan wartawan ini dikarenakan jurnalis adalah mitra dari Kepolisian. 

"Kita meminta kapoldasu agar menjadikan hal ini atensi, karena jurnalis adalah wishle blower dan mitra Kepolisian dalam membantu tugas Kepolisian di masyarakat. Nah apa yang terjadi dengan jurnalis yang dibunuh tentunya terkait dengan pemberitaannya menyangkut beberapa oknum yang diduga resah akibat vulgarnya pemberitaan almarhum terkait praktek-praktek narkoba di Pematang Siantar maupun di Simalungun," harapnya mengakhiri. 

Sebelumnya, Mara Salem Harahap (42), pemilik media online LasserNewsToday tewas di dalam mobil Datsun BK 1921 WR miliknya dengan luka tembak dibagian kaki sebelah kiri, Sabtu (19/06/2021) dini hari.

Menurut informasi, korban tewas saat dalam perjalanan pulang. Pasalnya, mobil korban terlihat terparkir di tengah jalan tak jauh dari kediamannya, di Huta VII, Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun. (Rom)

Share:
Komentar

Berita Terkini