Camat Blang Pegayon Lantik Imem Mukim Senubung Jaya Priode 2021-2026

Editor: Romeo galung author photo


GAYO LUES - Camat Blang Pegayon, Wahidin Porang melantik Jemaat sebagai Imem Mukim Senubung Jaya Priode 2021-2026 di aula kantor camat setempat, Jumat (11/6/2021). 

"Jabatan Imem mukim memiliki peran penting dalam penegakan syariat Islam dan adat istiadat. Imem mukim harus terus mengawal  dan berada di garda terdepan dan menegakan peraturan yang telah diembankan serta mengayomi Kampong-Kampong dalam wilayahnya yang membawahi enam Kampung,  sehingga masyarakat tidak lupa dengan warisan budaya endatunya yang sudah turun temurun," ujar  Camat Blang Pegayon, Wahidin Porang. 

Camat juga  mengharapkan imem mukim berperan aktif dalam mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues yaitu Islami, Mandiri dan Sejahtera dalam bingkai syariah dengan tiga pilar utamanya yakni pembangunan di bidang agama, ekonomi, dan pendidikan.

"Tiga pilar tersebut berkaitan erat dengan tugas imem mukim," tambahnya.

Dia menambahkan, imem mukim harus ikut andil mensosialisasikan dan mengedukasi  seruan bersama Forkopimda dan Forkopimcam tentang pentingnya vaksinasi Covid-19,  Aparatur Kampung dan Warga Blang Pegayon khususnya, untuk hadir ke puskesmas demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah kita ini.

Dan dia berharap selaku Imem Mukim Senubung Jaya, betapa pentingnya mengajak seluruh masyarakat untuk menghidupkan kembali adat istiadat dan kearifan lokal yang sudah ada sejak zaman kesultanan dahulu. 

"Syiar Islam dan adat istiadat di setiap kampong harus kita gemakan kembali. Matee aneuk meupat jeurat, gadoh adat pat tamita; itu kata-kata sultan kita dulu,” katanya seraya mengharap seluruh dukungan Forkopimcam dan masyarakat untuk membangkitkan kejayaan warisan leluhur kita," terang Camat. 

Dalam pelantikan tersebut di hadiri oleh seluruh Muspika Kecamatan Blangpegayon serta sejumlah Pengulu. (Daud)

Share:
Komentar

Berita Terkini