Berani Tampil Beda

Jelang Tahun Baru Imlek 2572, KITA Bagikan Ratusan Paket Sembako Di Medan, Langkat Dan Deliserdang

 

MEDAN – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2571, ratusan pengurus Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) membagikan 500-an paket sembako kepada warga kurang mampu di 6 titik di Kota Medan, Langkat dan Deliserdang, Minggu (7/2/2021).

Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2021 ini dimanfaatkan para pengurus KITA untuk berbagi kepada warga kurang mampu. Tidak tanggung-tanggung, untuk mensukseskan bakti sosial tersebut, para pengurus rela berpanas-panasan selama 1 Minggu untuk meringankan beban warga pra sejahtera tersebut.

“Kami dari DPD KITA Kota Medan hari ini hadir untuk memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2571 yang mulai dilaksanakan Jumat (29/1/2021) dan berakhir hari ini 7 Februari 2021,” ujar Ketua DPD KITA Kota Medan, Rudy Wu didampingi Sekretaris, Anthony Xu dan Bendahara, Lim Nana Boi.

Rudy menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di 6 titik Kota Medan yaitu Batangkuis – Pasar V Kp.Lalang – Medan Johor – Panti Jompo Harapan Jaya Marelan – Panti Jompo Hisosu Brahrang, Langkat dan warga Sei Kera Medan

“Adapun paket sembako yang kami berikan seperti beras, sirup, Pampers, pembersih lantai, sabun, gula, baju, masker, buah-buahan dan miehun. KITA berharap kegiatan baksos ini dapat bermanfaat bagi semua orang. Kami DPD Kota Medan mengucapkan Ging Xi Fa Chai,” harapnya mengakhiri.

Dilokasi yang sama, Ketua Umum KITA, Dayan Sutomo berharap di Tahun Baru Imlek ini di masa Pandemi Covid 19, masyarakat Tionghoa tetap eksis menjalankan ibadah imleknya seperti biasanya,” harapnya.

Tak lupa, Dayan juga menghimbau kepada masyarakat Tionghoa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam beribadah dan kegiatan sehari-hari.

“Tetap menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan #staydirumah agar kita semua masyarakat Tionghoa menjaga diri dan saling bersilahturahmi secara online seperti bertelepon, WhatsApp dan lainnya,” himbaunya mengakhiri.

Dari hasil pantauan wartawan, terlihat seratusan pengurus KITA Kota Medan turun ke jalan seperti Pendiri KITA, Edy Sugandhy, Ketum DPP KITA, Dayan Sutomo, Sekum, Hadi Yanto, SH.MH dan Bendum, Hendra. Begitu juga dengan pengurus DPD Kota Medan seperti Ketua, Rudy Wu, Sekretaris, Anthony Xu dan Bendahara, Lim Nana Boi beserta Srikandi KITA, Yek Yong dan para Kader Kecamatan  Medan Perjuangan, Medan Timur, Medan Sunggal, Medan Marelan, Medan Petisah, Serikanda, Jefry, Agustinus, Rustam, Harto, Johnson
Serta perwakilan KITA Kabupaten Kisaran, Hendra Gunawan, Irwan Wijaya, Agus Tjia dan Liani. (Rom)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.