Berani Tampil Beda

Diamankan Polisi, Pelaku Penembakan Anggota Polsek Kualuh Hulu Tewas! Warga Gunting Saga Mengamuk Bakar Ban di Jalan

 

LABURA – Ratusan warga Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) mengamuk. Pasalnya warganya, ARM (29) tewas usai diserahkan keluarganya ke pihak Polsek Kualuh Hulu. Untuk melampiaskan amarahnya, ratusan warga membakar ban di Jalan Lintas Sumatera, Sabtu (26/9/2020).

Menurut informasi, aksi warga disebut-sebut dipicu tewasnya ARM yang ditangkap petugas Polsek Kulauh Hulu karena dituding melakukan penembakan terhadap anggota Polsek Kualuh Hulu saat mengamankan 2 orang pelaku pungli di Jalinsum Membang Muda, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (23/9/2020) lalu.

Warga yang mengetahui kejadian langsung melakukan protes dan menolak jenazah di turunkan dari mobil ambulance karena meminta dilakukan otopsi terhadap jenazah ARM. Akibat aksi ini jalanan menjadi macet hingga 10 kilometer.

Dalam orasi, warga meminta penjelasan dari aparat kepolisian penyebab tewasnya ARM. Beruntung, beberapa saat kemudian aksi massa dapat diredakan dengan turunnya personil TNI bersama Bupati Labura, Khairuddin Syah Sitorus.

“Tadi pagi polisi datang kesini untuk memberitahukan bahwa anak saya (ARM) telah meninggal. Apa yang menjadi penyebab kematiannya, aku pun tidak tahu, padahal aku Ayahnya,” kata orang tua ARM, Armen Marpaung.

Atas meninggalnya ARM, pihak keluarga merasa keberatan dan berencana akan menempuh jalur hukum,

“Kami tidak terima atas kematian anak saya, kami akan tempuh jalur hukum. Tadi malam anak saya diamankan oleh pihak kepolisian di Siborong-borong dan telah diberitahukan kepada pihak keluarga. Anak saya sama sekali tidak memiliki riwayat penyakit,” jelas Armen mengakhiri.

Menurut kakak kandung korban, Kening Br. Marpaung mengatakan tidak berterima atas kematian adiknya. Ia menegaskan bahwa saat diamankan di Siborong-borong adiknya masih dalam keadaan sehat.

“Seperti yang terlihat pada videonya saat tertangkap di Siborong-borong adik saya masih sehat,” terangnya singkat.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kapolres Labuhan Batu, AKBP Deni Kurniawan melalui Kasubag Humasy, AKP Murniati Rambe mengatakan bahwa terkait peristiwa tersebut telah menurunkan 100 personil untuk melakukan pengamanan.

“Untuk pengamanan Polres Labuhanbatu sudah menurunkan 100 personil kelokasi. Seharusnya hari ini kita konfrensi pers, namun karena peristiwa ini kita tunda. Sudah kita buat rilisnya nanti akan disampaikan kepada rekan pers,” ucap Kasubag Humas, menutup keterangannya. P.S.

Diberitakan sebelumnya, Bripka Rajinsyah Siregar, personil Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Polres Labuhanbatu tersungkur setelah ditembak perampok yang kerap beraksi Jalinsum Membang Muda, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (23/9/2020) dinihari. (Parlaungan Sipahutar)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.