Berani Tampil Beda

Di Warning Seminggu, Pemko Medan Diminta Tarik Surat Pemecatan Rusdi Sinuraya

 

MEDAN – Akhirnya, setelah melakukan aksi selama 2 jam-an, akhirnya perwakilan massa aksi Pemuda Merga Silima diterima oleh Pemko Medan. Dari hasil pertemuan, PMS memberikan surat tuntutan untuk Pemko Medan menarik surat pemecatan Rusdi Sinuraya.

“Memberikan waktu 1 Minggu kepada Pemko Medan untuk menarik surat keputusan yang sudah dikeluarkan,” ujar Ketua Harian Pemuda Merga Silima, Martin L Bangun, Kamis (23/1/2020).

Martin menegaskan, jika Pemko Medan tidak mengindahkan surat tuntutan PMS, maka ia akan datang kembali bersama massa yang lebih besar.

“Jika surat pernyataan kita tidak diindahkan, kita akan datang kembali dengan massa lebih besar lagi,” tegasnya mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, Pemecatan Dirut PD Pasar Kota Medan, Drs Rusdi Sinuraya dan 2 orang Direksi lainnya menjadi perhatian serius dari Pemuda Merga Silima (PMS). Tidak tanggung-tanggung, ratusan kader PMS pun melakukan aksi demo menolak petikan surat pemecatan Dirut PD Pasar Kota Medan, Drs Rusdi Sinuraya.

“Aksi kami lakukan menentang Surat dari Plt Walikota Medan yang mencopot Dirut PD Pasar, Drs Rusdi Sinuraya yang dianggap Cacat Hukum,” ujarnya salah seorang orator, Dedi Harvy Syahari Surbakti, Kamis (23/1/2020).

Adapun tuntutan massa aksi adalah meminta Pemko Medan untuk mengevaluasi kembali atau menarik kemabali surat pemecatan terhadap Dirut PD Pasar.

“Kita minta Pemko Medan untuk mengevaluasi atau menarik kembali surat pemecatan Drs Rusdi Sinuraya yang kami nilai cacat hukum yang akan merugikan Pemko Medan sendiri,” tegasnya.

Terlihat dalam aksi, ratusan massa melakukan demo didepan pintu Kantor Walikota Medan. Hingga berita diturunkan, belum ada satu pun perwakilan dari Pemko Medan menemui massa aksi. Terlihat puluhan pihak Kepolisian melakukan pengamanan. (Rom)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.