Berani Tampil Beda

Sambut HUT Ke-17, Pemkab Humbahas Rayakan Dengan Vidcon Dan Streaming Facebook

 

HUMBAHAS – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berencana akan merayakan melalui Video Conference (Vidcon) dan Streaming Facebook pada hari Selasa, 28 Juli 2020 di Aula Hutamas, Doloksanggul.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah, Drs. Tonny Sihombing, M.IP di Ruang Rapat Sekretariat, Rabu (15/7/2020) lalu dengan mengangkat Tema “Bersatu Untuk Mewujudkan Humbang Hasundutan Yang Maju”.

Selain itu, dalam rapat juga dibicarakan Kerangka Acuan Kerja (KAK) HUT ke-17 Kabupaten Humbang Hasundutan akan dilaksanakan Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Humbang Hasudutan dilanjutkan dengan kebaktian dan ramah tamah di Aula Hutamas dengan mempedomani protokol kesehatan.

Kadis Kominfo, Drs. Hotman Hutasoit menyampaikan bahwa Video Conference (Vidcon) dan streaming perayaan HUT ke-17 akan dipersiapkan secara maksimal. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Kecamatan dalam mempersiapkan Vidcon dan Streaming untuk penayangan secara bersamaan di 10 Kecamatan.

Adapun para undangan direncanakan berjumlah 175 orang yaitu Forkopimda beserta ibu, pemrakarsa, Anggota DPRD, Perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dari setiap Kecamatan, pimpinan OPD serta Perwakilan PKK/ DWP Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) terbentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Nias Selatan, Pakpak Bharat dan Humbang Hasundutan di Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 28 Juli 2003 dan pemekaran dari Kabupaten Induk Tapanuli Utara. Adapun kabupaten ini mempunyai luas sebesar 2.335,33 KM2 berpusat di Dolok Sanggul. Kondisi fisik kabupaten ini berada pada ketinggian 330-2.075 meter dpl.

Menurut data sensus penduduk 2010 berjumlah 171.650 jiwa dan diakhir tahun 2019, penduduknya berjumlah 190.186 jiwa.

Kabupaten Humbang Hasundutan terdiri dari 10 kecamatan, 1 kelurahan, dan 153 desa dengan luas wilayah mencapai 2.335,33 KM² . Kabupaten Humbang Hasundutan terdiri dari 10 kecamatan yaitu: Baktiraja, Dolok Sanggul, Lintong Nihuta, Onan Ganjang, Pakkat, Paranginan, Parlilitan, Pollung, Sijama Polang dan Tara bintang.

Kecamatan dengan jumlah penduduk terbesar adalah Dolok Sanggul. Sedangkan jumlah penduduk terkecil berada di kecamatan Sijamapolang dengan aktifitas mata pencaharian dengan Bertani. (Tony)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang