Berani Tampil Beda

Peringati Hari Dharma Samudera, Lanal Nias Adakan Bersih-bersih Pantai

 

NIAS – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2021, Pangkalan TNI AL (Lanal) Nias melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai yang bertempat di Pantai Baloho Indah tepatnya di tugu Pelantara Nusantara dan sekitarnya, Selasa (12/1/2021).

Kegiatan bersih-bersih pantai ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo. Kegiatan ini juga diikuti oleh prajurit Lanal Nias dan personel dari instansi lain di Nias Selatan, seperti Polres Nias Selatan, Sekda Nias Selatan, Koramil 12/Telukdalam, BNI Telukdalam, Komunitas Trail XOR Nias Selatan, BPBD Nias Selatan, Satpol PP Nias Selatan, Lingkungan Hidup Nias Selatan, Mahasiswa, Saka Bahari Lanal Nias, Dinas Kebersihan Nias Selatan.

Tidak ketinggalan, ikut juga dalam kegiatan bersih-bersih pantai tersebut adalah Ibu-Ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab II Daerah Jalasenastri Armada I, ibu Persit Koramil 12/Telukdalam dan ibu Bhayangkari Polres Nias Selatan.

Danlanal Nias Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo didampingi oleh Sekda Kabupaten Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat, Danramil 12/Telukdalam Mayor Inf Hatianus Zega, Kalaksa BPBD Kabupaten Nias Selatan Idealis Dachi dan Kasatpol PP Kabupaten Nias Selatan Teori Balli, SH, mengatakan bahwa “Kegiatan Bersih-bersih Pantai Baloho Kabupaten Nias Selatan dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera yang ke 59 tahun 2021, kedepannya akan terus mengagendakan kegiatan Bersih bersih Pantai diwilayah Kepulauan Nias.

Danlanal Nias juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Nias Selatan untuk selalu menjaga lingkungan terutama pantai-pantai di Kabupaten Nias Selatan supaya kelestariannya terjaga sehingga menjadi tempat Destinasi bagi wisatawan asing yang akan berkunjung ke Kepulauan Nias.

Pada kesempatan itu, Danlanal Nias, Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, menyampaikan bela sungkawa atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182 yang terjadi pada Sabtu sore (09/01/2021). Bela sungkawa itu disampaikan Danlanal Prasetyo, usai pelaksanaan kegiatan bersih-bersih pantai Baloho.

Sementara itu, Pemkab Nias Selatan melalui Sekda, Ikhtiar Duha menyampaikan apresiasi kepada Danlanal Nias atas terselenggaranya kegiatan bersih pantai ini.

“Harapan Pak Sekda agar masyarakat Nias Selatan dapat menjaga ekosistem laut dengan cara tidak membuang sampah di laut dan tidak mengambil pasir pantai/laut agar tidak terjadi abrasi di pantai dan merusak ekosistem laut,” katanya. (Am Zebua)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.