Berani Tampil Beda

KPU Kabupaten Nias Tetapkan 87.349 Daftar Pemilih Tetap Pada Pilkada 2020

 

NIAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias melaksanakan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kabupaten Nias pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020 yang diselenggarakan di aula serbaguna Kecamatan Gido, Kamis (15/10/2020).

Pada sambutan ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa mengatakan bahwa Rapat Pleno terbuka DPSHP untuk menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) setelah melalui proses dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

“Dengan demikian pada kesempatan ini kita semua diberikan kesempatan untuk melakukan koreksi pada data yang sudah ada, bisa menambah atau mengurangi yang penting dilengkapi dan sesuai data,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, pada arahannya Bupati Nias Sokhiatulo Laoli mengajak semua peserta rapat untuk mensukseskan pemilu tanggal 9 Desember mendatang.

“Kami percaya penyelenggara telah melalui proses yang panjang pada penetapan daftar pemilih yang sebentar lagi akan ditetapkan, karena daftar pemilih adalah bagian terpenting dalam terlaksananya pesta pemilihan kepala daerah 9 Desember mendatang. Untuk itu mari kita sukseskan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias tahun ini,” ajak Bupati Nias

Lebih lanjut orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Nias tersebut mengajak masyarakat Kabupaten Nias yang terdaftar di DPT dapat memberikan hak pilihnya sehingga tingkat partisipasi pemilih dapat meningkat dari tahun tahun sebelumnya.

Di penghujung acara KPU tetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Nias sejumlah 87.349 orang dengan keterangan Laki-laki 41.897 orang dan perempuan 45.452 orang.

Tampak hadir pada rapat pleno terbuka tersebut, Bupati Nias, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Nias, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Nias, mewakili Dandim 0213/Nias, mewakili Kapolres Nias, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala BPBD, mewakili Kepala Dinas Kesbangpol, Tim Desk Pilkada 2020, para Ketua dan Anggota PPK se-Kabupaten Nias serta para undangan lainnya.

Reporter : Am, Zebua
Penulis : Mesari Waruwu.

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.