Berani Tampil Beda

Keindahan Sorake Beach, Memanjakan Mata Wisatawan Mancanegara Dan Lokal

 

NIAS SELATAN – Sorake Beach merupakan surganya bagi pecinta surfing yang menjadi ikon pariwisata Indonesia yang berada di Kepulauan Nias. Pantai ini terletak di Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara. Minggu (20/09/2020).

Pantai Sorake sangat terkenal dengan ombak yang sangat besar hingga memukau para peselancar baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri, sehingga setiap tahun banyak wisatawan manca negara dan wisatawan domestik yang mengunjungi pantai ini.

Di pantai ini juga sering diadakan kompetisi selancar baik yang bersifat lokal maupun kompetisi yang pesertanya dari berbagai negara. Dengan demikian, Pantai Sorake menjadi destinasi wisata alam yang paling diincar wisatawan mancanegara untuk kegiatan berselancar.

Pantai ini memiliki banyak sekali keindahan dan karakteristik unik yang berbeda dari yang lain tentunya selalu membuat anda penasaran untuk pergi kesana. Karena banyak orang yang sudah pernah menikmati semua keindahan pantai tersebut terkagum-kagum dengan keindahan alam yang dimilikinya.

Selain tempat favorit untuk selancar, pantai sorake ini sangat unik karena tidak ditemukan pasir yang melandai dimana pantai pada umumnya.

Yang ada adalah batu karang yang bertebaran, terumbu karang yang ada dipantai ini sangatlah indah untuk dipandang. Ombaknya yang sangat tinggi membuat tempat ini menjadi favorit para peselancar yang ada di seluruh dunia.

Bahkan demi untuk melakukan selancar di pantai Sorake ini, mereka rela untuk berbulan-bulan tinggal di sini. Kemudian, di sekitar pantai sudah terdapat penginapan dan hotel sehingga tidak perlu repot lagi.

“Keindahan Pantai Sorake tentu dari ombaknya yang besar sehingga menarik minat pengunjung baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Untuk pemerintah saya menyarankan kiranya kelestarian pantai Sorake ini dapat lebih di tingkatkan kembali, selain itu masyarakat di tempat ini dapat bekerjasama kepada pemerintah sehingga pengunjung yang datang ke tempat ini merasa lebih nyaman dan senang berada di tempat ini,” ujar salah seorang pengunjung, Rini Ndraha.

Berdasarkan pantauan awak media di masa Pandemi ini mempengaruhi perekonomian masyarakat setempat sehingga minat pengunjung yang datang sangat minim dan usaha kecil dan penginapan sebagian tutup. (Saksikan Sarumaha)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.