Berani Tampil Beda

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Penyabar Nakhe Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

 

NIAS SELATAN – Dalam rangka memberikan informasi Perda Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Fasilitasi, Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat aditif lainnya, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Komisi E Fraksi PDI Perjuangan menggelar Kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat dan generasi muda.

Pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya bukan hanya tugas pemerintah dan kepolisian saja tapi tanggung jawab semua pihak dalam memeranginya.

Demikian dikatakan Drs. Penyabar Nakhe, saat menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Aula SMP Swasta BNKP Telukdalam, Senin (15/02/2021).

“Upaya pencegahan peredaran narkoba sejak dini dimulai dari yang terdekat yakni keluarga, lingkungan sekitar, hingga tempat bekerja, jadi orang tua harus lebih memperhatikan aktivitas anak-anaknya,” ucapnya.

Penyabar Nakhe, juga menyampaikan tentang dampak, bahaya dan  pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika serta zat Adiktif lainnya kepada peserta sosialisasi.

“Semoga dengan adanya Sosialisasi ini masyarakat dapat mengetahui langsung dampak dan bahaya penyalahgunaan narkoba dan kita berharap kegiatan ini juga bisa meminimalisir peredaran serta pengunaan narkoba di Sumatera Utara khususnya Pulau Nias,” pungkasnya.

Melalui Sosialisasi Perda nomor 1 Tahun 2019 tersebut, Drs. Penyabar Nakhe mengajak seluruh masyarakat terutama generasi muda untuk memerangi narkoba dan melakukan upaya pencegahan sejak dini.

“Sosialisasi Perda ini dapat menjadi sumber informasi, keterlibatan serta peran aktif seluruh masyarakat dalam rangka memerangi Narkoba yang dapat merusak pribadi dan keluarga serta generasi penerus Bangsa ini,” harapnya.

Sementara itu, Camat Telukdalam, Dionisius Wau, MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Drs. Penyabar Nakhe atas terselenggaranya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba. Beserta tokoh masyarakat tokoh agama, warga setempat dan generasi muda turut apresiasi.

Sosialisasi tersebut terlihat berjalan khidmat dalam suasana keakraban dengan prosedur protokol kesehatan dari awal sampai berakhir, hingga acara tersebut ditutup dengan foto bersama.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Mewakili DPC PDI Perjuangan, Mewakili Danlanal, Mewakili Dinas Pariwisata, Kabid Dispora, Camat Telukdalam, Kasek SMP Swasta BNKP Telukdalam, Kasek SMK Swasta BNKP Telukdalam, Kasek SMA Swasta Kampus, Organisasi GMNI Nisel, Organisasi GMKI Nisel, Ketua BEM STIH, STKIP, STIE Nisel, dan Para Pelajar SMP, SMA & SMK. (Saksikan)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.