Berani Tampil Beda

Ujicoba QRIS di UD Santan Kelapa, Ketua P4B Harap Signal Internet Diperkuat

 

MEDAN – Ujicoba program andalan Bank Indonesia yaitu pembayaran digital yang diberi nama Quick Respon Indonesian Standart (QRIS) dilakukan di UD Santan Kelapa milik Suwarno langsung dilakukan oleh Direktur Eksekutif, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat bersama jajarannya.

Dipilihnya UD Santan Kelapa Suwarno menjadi salah satu lokasi ujicoba dikarenakan UD Suwarno ini merupakan salah satu usaha dagang yang sudah terverifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sudah dikenal banyak oleh warga Kota Medan.

”Jadi kita coba dulu di UD Santan Kelapa milik Suwarno ini untuk pertama kalinya untuk dagangan di basement dikarenakan usaha dagang beliau (Suwarno) telah terverifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sudah dikenal banyak oleh warga Kota Medan,” ujar Direktur Eksekutif/ Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat.

Dilokasi yang sama, pemilik UD santan, Suwarno yang juga Ketua Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) Sumatera Utara mengucapkan terima kasih dan berharap kedepannya signal internet di Basement Pasar Petisah diperkuat.

“Tadi waktu di ujicoba sempat terkendala signal yang lemot. Kiranya Pak Plt Dirut PD Pasar dan Bapak Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat menguatkan sinyal tersebut. Semoga semua pedagang dan pembeli dapat mulai memanfaatkan program unggulan BI untuk menggunakan transaksi elektronik ini,” ujarnya.

Suwarno juga meminta kepada Plt Dirut PD Pasar Kota Medan, Nasib untuk membranding atau perawatan pengecatan Basement Pasar Petisah dibenahi agar cantik dan nyaman.

“Kami pedagang juga berharap perawatan pengecatan Basement Pasar Petisah dibenahi agar Pasar terlihat cantik dan nyaman,” harapnya mengakhiri.

Sementara itu, Plt Dirut PD Pasar Kota Medan, Nasib mengatakan akan mempersiapkan kebutuhan internet seperti Wifi di Pasar Petisah agar para pedagang dan pembeli semakin mudah dan cepat mengakses internet ketika bertransaksi QRIS melalui android (HP) masing-masing.

”Nanti kita akan bekerjasama dengan pihak Telkom untuk menambah lagi jaringan Wifi di tempat ini agar lebih cepat. Sesegera mungkin akan kita lakukan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemko Medan sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan diterapkannya Quick Response Code Indonesia Standart (QRIS) dalam melakukan transaksi bagi para pedagang. Sebab, QRIS merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi yang dilakukan lebih mudah, cepat serta terjaga keamanannya.

Apresiasi disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan  Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Khairul Syahnan ketika  menghadiri pembukaan Pekan Sosialisasi QRIS Nasional tahun 2020 di Pasar Petisah Medan, Kamis (12/3/2020). Sosialisasi dihadiri Plt Dirut PD Pasar, Nasib beserta seratusan pedagang.(Rom)

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang