Berani Tampil Beda
Iklan Tahun Baru Sinuraya

TNI Temukan Ladang Ganja di Hutan Papua

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kalilapar di pimpin Letda Kav Sutrisno mendapatkan 1 paket ganja kering dan ladang ganja di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (14/2/2020).

 

Hal tersebut yang dilaporkan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kab. Keerom. Sabtu (15/2/2020).

 

Penemuan ladang ganja bermula dari laporan salah satu masyarakat berinisial L (27) yang resah akan seseorang pendatang berasal dari PNG yang membuat keributan.

 

Dari hasil informasi tersebut Danpos Kalilapar berserta beberapa anggota mendatangi lokasi keributan itu, kemudian mengamankan 2 warga yang berasal dari PNG berinisial S (29) dan L (26) yang keduanya tidak memiliki dokumen ke imigrasian dan selanjutnya di bawah ke Pos Kalilapar.

Hasil pemeriksaan dan penggeledahan dari kedua warga PNG, ditemukan 1 paket ganja kering dengan berat 0.5 gram, pengakuan kedua tersangka  bahwa terdapat 3 lokasi lahan di hutan Kampung Kalilapar yang ditanami pohon ganja.

 

Danki C, Lettu Inf Hartono beserta Danpos  Kalilapar dan 11 anggota menyisir 3 lokasi yang dimaksud dan menemukan pohon ganja yang di tanam secara menyebar sebanyak 62 batang dan juga berhasil mengamankan pemilik lahan ganja yang berinisial L (35) Warga Kampung Kalilapar sedang tertidur di gubuk.

 

“Adapun tanaman ganja yang ditemukan berjumlah 62 batang terdiri dari :
a. 32 batang pohon ganja tinggi 2 meter.
b.13 batang pohon ganja tingggi 1 meter.
c.11 batang pohon ganja tinggi 80 Cm.
d. 6 batang pohon ganja 50 Cm,” kata Lettu Inf Hartono.

Selanjutnya Lettu Inf Hartono melaporkan penemuan tanaman ganja tersebut kepada Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P.

 

Kemudian Dansatgas memerintahkan Danki C untuk membawa kedua warga PNG dan pemilik lahan ganja tersebut berikut 1 paket ganja serta 62 batang pohon ganja yang ditemukan untuk di bawa ke Pos Kotis Satgas Yonif Raider 300/Bjw di Kampung Wonorejo.

 

Pasi Intel Satgas Raider 300, Lettu Inf Yudha Hanggara atas petunjuk  Dansatgas berkoordinasi dengan AKBP Imam Safi’i dari BNN Provinsi Papua dan menyerahkan kedua warga PNG serta pemilik lahan berikut 62 batang  ganja serta 1 paket ganja guna proses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku.

Masyarakat Kampung Kalilapar sangat bangga dengan kinerja yang di laksanakan oleh Satgas Raider 300, karena dengan penemuan lahan ganja ini dapat menciptakan keamanan di wilayah perbatasan khususnya di Kampung Kalilapar. (Red)
3G
Iklan Tahun Baru Ricardo

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang