Berani Tampil Beda

Terdampak Covid-19, YKI, YSKI Dan MPDI Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Disabilitas Dan Lansia

 

DR. RE Nainggolan : “Sebagai upaya meringankan beban para penyandang Disabilitas dan Lansia”

MEDAN – Yayasan Komunikasi Indonesia (YKI) bersama Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) dan Forum Komunikasi Suara Kebenaran (Fokus) menggandeng Masyarakat Peduli Disabilitas Indonesia (MPDI) memberikan ratusan paket sembako kepada penyandang Disabilitas dan warga lanjut usia (Lansia) yang terdampak Covid-19, Selasa (7/7/2020).

Kegiatan dilaksanakan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan Jalan Jamin Ginting KM 11,5 Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan. Proses penyaluran bantuan sembako sesuai dengan protokol kesehatan.

“Bantuan ini merupakan donasi dari para donatur seperti Yayasan Komunikasi Indonesia (YKI), Fokus GBI Rumah Persembahan, Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), Masyarakat Peduli Disabilitas Indonesia (MPDI) serta Lembaga-lembaga Gereja dan Keumatan sebagai upaya meringankan beban para penyandang disabilitas dan lansia dalam memenuhi kebutuhannya di tengah pandemi. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” Ujar Tokoh Masyarakat Sumut, Dr. RE Nainggolan, MM.

Dr RE Nainggolan, MM mengajak seluruh warga khususnya para lansia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. “Sedikit bantuan yang bisa diberikan berkat kepedulian para sahabat yang tergabung di lembaga-lembaga tersebut bekerjasama dengan sejumlah tokoh,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Camat Medan Tuntungan, Topan OP Ginting, S.STP,MSP atas nama Pemerintah Kota Medan mengucapkan terimakasih kepada para donatur atas bantuan yang diberikan. “Saya atas nama Pemerintah Kota Medan dan masyarakat Medan Tuntungan mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan tentunya bantuan ini sangat bermanfaat. Kiranya Tuhan memberkati para Donatur,” katanya tersenyum.

Sebelumnya sekretariat pelaksana kegiatan bakti sosial, Jadi Pane, SPd.MM dan Pdt Jansen Lase, mengatakan bahwa pembagian sembako beberapa kali untuk lintas profesi dan kalangan bahkan agama.

“Berkat koordinasi sejumlah tokoh, bakti sosial ini bisa kita laksanakan. Ini hanyalah bentuk kepedulian bersama. Tidak banyak yang bisa diberikan, namun kami percaya kita bersama bisa melalui kondisi ini,” katanya.

Adapun tokoh masyarakat yang memberikan bantuan adalah Pdt. Bambang Jonan, Raja P. Sirait, Harianto Butarbutar, SE, MSi, Dr. Binsar Situmorang, MSi, Darmin, SE, Edwin P. Situmorang, SH, MH, Rikardo Nainggolan, drg. Annita, John Eron L. Gaol, SE, Drs. Nabari Ginting, MSi, Dra. Veronika Sitanggang, MPsi, JA Ferdinandus, Kombes Pol. (P) Dr. Maruli Siahaan, SH, MH, Pdt. Dr. Elim Simamora, Anthony Siahaan, SE, DT. MT, Landen Marbun, SH, Dr. Haposan Siallagan, SH, MH, Johanes Sitepu ( Fokus), Ir. JB Siringoringo, Rony Reynaldo Situmorang, SH, Sanggam SH Bakkara, Dr. Jonius T. Hutabarat, MSi dan sejumlah tokoh lainnya. (Rel/rom)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang