Berani Tampil Beda

Sah! Hendrick PS Napitupulu Kembali Pimpin DPC Peradi Kota Medan

 

MEDAN – Ketua Umum DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), DR Luhut MP Pangaribuan, SH,LMM melantik Hendrick PS Napitupulu sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Kota Medan di Hotel Polonia, Sabtu (7/3/2020).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK No 1253.DPN/Peradi/III/2020 tentang Pembentukan DPC Peradi Medan priode 2020-2024.

Pelantikan Pengurus DPC Peradi Medan periode 2020-2024 ini mengusung tema “Rumah Bersama Advokat”. Turut dihadiri unsur Forkompinda Kota Medan seperti Ketua DPRD Medan, Hasyim serta beberapa Ketua DPC Peradi dari daerah lain.

Srikandi PERADI
Srikandi PERADI

Ketua Panitia, Gerald Partogi Siahaan, mengatakan panitia bekerja selama satu setengah bulan untuk mempersiapkan acara pelantikan.

Sebelum acara pelantikan, kata dia, panitia melakukan pertemuan dengan Pengadilan Tinggi, Kejaksaan Tinggi Sumut, Gubernur Sumut dan juga Muspida Medan.

“Semua menyambut baik kegiatan Peradi ini,” terangnya.

Ketua DPC Peradi Medan, Hendrick PS Napitupulu yang baru dilantik berjanji akan membawa Peradi berkibar di wilayah hukum Pengadilan Negeri Medan.

“Kami siap mengibarkan Peradi di wilayah PN Medan,” ujarnya.

Saat ini, Peradi Kota Medan masih menunggu Tim 9 yang dibentuk pada 25 Februari 2020 untuk membuat program-program kerja.

“Kita masih menunggu 3 bulan kerja Tim 9 sesuai rencana menuju Peradi 1,” tegasnya.

Ia juga mengajak seluruh pengurus Peradi untuk bahu-membahu membesarkan Peradi di masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua DPN Peradi, Luhut MP Pangaribuan dalam amanatnya berharap pelantikan ini tidak sekadar seremoni. Tapi jika dilihat dari perspektif politik dan hukum, bahwa penegakan hukum itu budaya. Kalau sampai kehilangan budaya, akan sia-sia.

“Advokat hakekatnya adalah pelindung, pengawal, sesuai dengan sumpah advokat ” kata Luhut.

Kepada pengurus yang dilantik, Luhut mengingatkan jika Peradi bukan organisasi massa. Untuk itu, ia berpesan mengenai pentingnya menjaga kualitas advokat.

“Pengurus yang baru dilantik, organisasi advokat bukan organisasi massa atau politik. Karena itu tidak diukur pada jumlah, tapi kualitas,” pesannya mengakhiri. (Rom)

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang