Berani Tampil Beda
Iklan Tahun Baru Sinuraya

Polisi Tangkap TNI Gadungan Tipu Janda

Kusnan Ghoibi (29) mengaku sebagai anggota Kopaska TNI AL telah berhasil menipu beberapa janda. Aksinya terhenti saat polisi menangkap pria asal Desa Tanggung, Kecamatan Turen Kabupaten Malang ini dilaporkan oleh korbannya yaitu mantan kekasihnya.

“Pelaku mengaku ke para korban sebagai anggota Kopaska TNI AL di Lantamal V Surabaya. Dia meyakinkan korban dengan memasang foto berseragam TNI AL di Instagram. Padahal sehari-hari ia bekerja sebagai kuli bangunan,” terang Kanit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto Ipda Prima Andre Rinaldo Azhar, Kamis (13/2/2020).

Tak hanya menipu, tersangka juga melakukan penggelapan terhadap barang-barang. Aksi terakhirnya Kusnan berhasil menggelapkan satu unit sepedamotor uang sebesar Rp 400 ribu serta handphone.

Lanjut Andre mengatakan penangkapan tersebut atas laporan dari seorang janda yang juga sebagai dosen di Surabaya, pelaku dan korban berkencan di Vila Jati Pacet, Desa/Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Usai berkencan pelaku beralibi  ingin membeli makan dan ia pergi dengan membawa satu unit sepeda motor, uang dan handphone.

“Korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta. Korban terlena karena mendapat janji akan dinikahi oleh pelaku,” bebernya.

Tersadar dirinya sudah ditipu, selanjutnya korban melaporkan ke pihak kepolisian. Setelah mendapat laporan petugas memburu dan akhirnya dapat menangkap pelaku di kos nya di Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik pada Rabu (12/2/2020).

“Hasil dari pengembangan kami, korban tipu daya tersangka pelaku sebanyak lima orang dan semuanya janda,” tandasnya.

Petugas juga menyita satu stel baju loreng, sepatu TNI, jaket loreng, rompi bertuliskan Kopaska TNI AL, dua ponsel milik pelaku dan korban, ATM milik korban serta motor Honda Vario milik korban.

 

 

Sumber : jatimnow.com

3G
Iklan Tahun Baru Ricardo

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang