Berani Tampil Beda

Peduli Warga Pra Sejahtera, 3 Komunitas Tionghoa Salurkan 1000 Paket Sembako

 

MEDAN – Kondisi hujan tidak menghalangi Komunitas Tionghoa Indonesia (KITA), Lions Club Medan Polonia dan Perhimpunan Marga Lie Sumatera Utara (PMLSU) melakukan aksi Bakti Sosial (Baksos) membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat Pra Sejahtera di Sekolah Kalsa Jalan Teuku Umar, Sabtu (4/7/2020).

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah untuk meringankan beban masyarakat Pra Sejahtera yang terdampak Pandemi Covid-19. Terlihat masyarakat antusias mengikuti penyerahan sembako yang dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Turut hadir pendiri KITA, Edy Sugandhy, Bun Liong, Ketua Umum PMLSU, Anton Lieswanto, Presiden Lions Club Medan Polonia, Falen Ko Handa yang juga Ketua Panitia Bakti Sosial tersebut.

“Kegiatan ini sebagai bentuk simpati kita kepada masyarakat Pra Sejahtera dalam melawan Covid-19. Sembako diberikan kepada semua etnis, namun dikarenakan dilakukan di Jalan Teuku Umar yang kebanyakan warganya etnis India,” ujar Presiden Lions Club Medan Polonia, Falen Ko Handa didampingi pendiri KITA, Edy Sugandhy, Ketua Umum PMLSU, Anton Lieswanto dan Sekretaris umum KITA, Dayan Sutomo.

Adapun paket sembako yang diberikan berupa beras, gula, mie instant, kopi, biskuit, dan sabun. “Kita berharap bantuan sembako tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat Pra Sejahtera. Dan semoga Covid-19 segera berlalu,” harap Falen mengakhiri.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum PMLSU, Anton Lieswanto mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat Pra Sejahtera yang terdampak Covid-19.

“Kita berupaya semaksimal mungkin berbagi kasih dengan masyarakat Pra Sejahtera. Dan kita juga berterima kasih kepada seluruh donatur dan pengusaha yang selama ini mempercayakan kepada kita sehingga terselenggaranya Baksos ini,” ucapnya mengakhiri.

Dari hasil pantauan wartawan, terlihat puluhan anggota Komunitas Tionghoa yang terdiri dari Komunitas Indonesia Tionghoa, Perhimpunan Marga Lie Seluruh Indonesia (PMLSU) dan Lions Club Medan Polonia bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan baksos tersebut. (Rom)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang