Berani Tampil Beda

Jual Hasil Curian di Medsos, Pelaku dan Penadah Diringkus Polisi

Dua Pelaku spesialis pencurian handphone di wilayah Ujung, Kota Parepare ditangkap polisi setelah tersangka mengunggah hasil curiannya di medsos untuk dijual. Selain mencuri salah satu dari pelaku kerap mengaku sebagai anggota kepolisian kepada calon korbannya.

Peristiwa itu terjadi pada saat korban bernama M Yoga, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung. Yoga sedang beristirahat di salah satu gazebo yang ada di kawasan Taman Mattirotasi.

“Korban sempat tertidur dan saat terbangun isi tas berupa dompet dan ponsel hilang. Dan kerugian ditaksir mencapai Rp3,2 juta,” ujar Kanit IV Kamneg Satuan Intelkam, Aipda Darwis, kepada wartawan di Kota Parepare, Sulsel, Minggu (2/1/2020).

Mengetahui tasnya hilang kemudian korban melaporkan kejadian nya ke Polsek Ujung. Tertangkapnya pelaku saat pelaku menjual hasil curiannya di online, pelaku bernama Basri Bin Samaturu (22) dan Satria Bin Maliam (30).

“Dari sana polisi melakukan pengembangan dan meringkus kedua pelaku,” ujarnya.

Ternyata pelaku merupakan residivis dari kasus yang sama di wilayah Kota Parepare. Selain pelaku polisi juga menangkap tiga orang yang menjadi penadah hasil curiannya.

“Selain pelaku, turut kita amankan tiga oknum yang diduga sebagai penadah barang hasil curian yang saat ini kasusnya masih dalam pengembangan,” katanya.

Setelah diinterogasi salah satu pelaku kerap mengaku sebagai anggota kepolisian dalam menjalankan aksi kejahatannya.

“Pelaku Basri kerap mengaku sebagai polisi dalam menjalankan aksinya,” pungkasnya.

 

 

Sumber : inews.id

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang