Berani Tampil Beda

Jelang Idul Fitri, KITA Laksanakan Bakti Sosial Serentak di 3 Kecamatan dan 1 Kabupaten

 

MEDAN – Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) secara serentak melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di 3 Kecamatan di Kota Medan dan Kabupaten Asahan. Kegiatan dilakukan dikarenakan terpanggil mendengar keluhan masyarakat, Kamis (21/5/2020).

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Untuk itu, KITA Asahan menyerahkan 200 paket sembako yang diberikan langsung oleh Hendra Gunawan kepada abang tukang becak dan pedagang asongan di seputaran Kota Kisaran.

Kegiatan Baksos di Kota Medan adalah dengan membagi-bagikan ratusan Takjil untuk berbuka puasa di 3 Kecamatan di Kota Medan seperti Kecamatan Medan Timur, Medan Johor dan Medan Tembung.

Pembagian Takjil langsung dilakukan oleh Ketua KITA Kecamatan yakni Ketua KITA Kecamatan Medan Timur, Serikanda, Kecamatan Medan Tembung, Bun Seng dan Kecamatan Medan Johor, Andy Lie.

Dalam arahannya, Pendiri KITA, Edy Sugandhy lagi-lagi menegaskan bahwa KITA akan selalu mencoba meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“KITA selalu mencoba mendengarkan keluhan masyarakat dan selalu mencoba untuk membantu meringankan cobaaan pada saudara-saudara KITA dalam menghadapi COVID-19 dan terlebih lagi menjelang Idul Fitri,” ujarnya didampingi Sekretaris KITA Medan, Hadi Yanto, SH. MH.

Edy menambahkan, dalam membantu KITA berpedoman kepada Persamaan sebagai sebangsa dan setanah air.

“KITA tidak berpedoman kepada Perbedaan tetapi berpedoman kepada PERSAMAAN sebagai sesama sebangsa dan setanah air yang wajib saling bantu-membantu,” terangnya.

Terakhir, Edy berharap semoga bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara KITA yang akan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Semoga bantuan KITA dapat meringankan saudara-saudara KITA dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, serta seluruh Jajaran Pengurus KITA juga mengucapkan Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” harapnya mengakhiri. (Rom)

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang