Berani Tampil Beda

Ini Alasan Pentingnya Omnibus Law Menurut 2 Pengamat Ekonomi Kota Medan

 

Tonton Videonya!!!

MEDAN – Pengamat ekonomi dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Albara dan Gunawan Benjamin mengatakan Omnibus Law menjadi ruang penting untuk memudahkan investasi ke Indonesia. Hal ini disampaikannya dalam Diskusi lintas Media “Potret Pengangguran dan Lapangan Kerja Di Medan, Tantangan Ke Depan” di Hotel Polonia, Medan.

Ia menjelaskan, salah satu kunci untuk mendatangkan investor adalah dengan memberikan kemudahan dari sisi birokrasi dan regulasi.

“Selama ini ribetnya birokrasi dan regulasi yang juga tumpang tindih antara pusat dan daerah itulah yang menjadi hambatan bagi investor untuk masuk,” katanya, Jumat (6/3).

Omnibus Law yang kini menjadi salah satu isu yang banyak diperdebatkan menurut Albara justru hadir menjadi jawaban atas ribetnya regulasi yang bertingkat-tingkat antara pusat dan daerah. Karena itu ia yakin, undang-undang cipta lapangan kerja ini akan menjadi pemicu bagi masuknya investor sekaligus meningkatkan ekonomi.

“Saya menyarankan, Sumatera Utara mengambil kesempatan dengan muncul RUU omnibus law ini untuk menjaring investor di Sumatera Utara,” ucapnya mengakhiri. (Rom)

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang