Berani Tampil Beda

Diimbau Tak Diindahkan, Penonton Ditabrak Kuda Pacuan

Salah satu kuda pacuan yang diperlombakan di kawasan sport center, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar menabrak para penonton. Alhasil sejumlah pengunjung mengalami luka-luka.

 

Sebelumnya Ketua Persatuan Olah Raga Berkuda (Pordasi) Kabupaten Polewali Mandar, Andi Raden Mulyo sudah memperingatkan para penonton pacuan kuda agar keluar dari lintasan, namun peringatan tersebut tak pernah diindahkan. Akibatnya sejumlah penonton mengalami luka-luka seperti di bagian kepala dan lain-lain.

 

“Itu merupakan kesalahan di luar dari kewenangan kami, di mana sebelum kegiatan dilombakan, kami selalu mengimbau penonton agar meninggalkan arena pacu setelah kudanya dilepas, dan baru memasuki lapangan saat kuda setelah memasuki finish, kami juga telah mengerahkan aparat keamanan, namun karena euforia penonton mereka nekat masuk ke dalam lapangan,” ujar Raden Mulyo kepada wartawan, Minggu (02/02/20).

 

Pelaksanaan pacuan kuda yang berlangsung selama dua hari, Sabtu – Minggu ini digelar bertujuan agar olah raga berkuda di daerah ini semakin berkembang.

 

“Intinya, bagaimana olah raga berkuda di Polewali Mandar bisa semakin berkembang, dan kita usahakan bagaimana pacuan kuda yang ada di Polman, tidak hanya bertaraf lokal, tetapi semakin maju melangkah ke jenjang nasional,” pungkas Raden Mulyo.

 

 Kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah di Sulawesi yang memperebutkan Piala Bupati Polewali Mandar 2020.

 

 

 

Sumber : detik.com

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang