Berani Tampil Beda

Bantu Korban Banjir, Bapera Sumut Salurkan 1000 Paket Sembako Dan 500 Goni Beras

 

“Ini aksi nyata kita, berusaha untuk bisa berbagi dengan sesama, selagi mampu wajib hukumnya”

MEDAN – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sumatera Utara menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako dan 500 paket beras untuk warga yang tertimpa musibah banjir di sekitar bantaran Sungai Deli, Kecamatan Medan Maimun, dan warga di Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Jumat (4/12/2020).

Kegiatan ‘Jumat Berkah’ ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD Bapera Sumut, Abdul Rahman als Dedek, Sekretaris, Ricky Pangeran Siregar dan seluruh pengurus Bapera Sumut.

“Pagi tadi kita membagi sembako ke warga, langsung ke rumah-rumah warga sampai menjelang sholat jumat. Selesai sholat, kita lanjut kembali ke lokasi banjir di Kelurahan Aur, Medan Maimun, sekalian makan siang bersama,” ujar Abdul Rahman di Jalan Bromo, Medan.

Abdul menambahkan, 1000 paket sembako dan 500 paket beras diserahkan langsung kerumah warga sedangkan untuk korban banjir disalurkan bantuan makanan dan minuman, serta kebutuhan lainnya.

“Lanjut lagi kita bagi beras 5 kilo ke warga, keliling kita di Jumat Berkah,” tambahnya.

Dedek memastikan bahwa giat ‘Jumat Berkah’ Bapera Sumut akan dilksankan secara berkesinambungan untuk membantu sesama.

“Ini aksi nyata kita, berusaha untuk bisa berbagi dengan sesama, selagi mampu wajib hukumnya bagi kita saling membantu, khususnya bagi kaum dhuafa,” serunya.

Sementara itu, Hendrik, koordinator warga korban banjir di Kelurahan Aur, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan DPD Bapera Sumut.

“Terima kasih. Semoga Bapera Sumut semakin berkibar. Tidak bisa kami membalas atas bantuan yang diberikan ini, kami hanya bisa berdoa, Ketua Dedek dan Sekretaris Rucky selalu dalam lindungi Tuhan yang Maha Esa, dan sehat selalu mereka,” kata Hendrik.

Hendrik mengakui, banjir kali ini yang terparah mereka rasakan. Ada korban dan situasi yang sangat sulit untuk diantisipasi.

“Memang ada korban kali ini, kali ini pula yang kami rasa parah banjirnya, karena terjadi pada dini hari. Warga sempat panik untuk menyelamatkan diri dan barang-barang yang bisa dibawa. Sudah banyak yang datang, pihak pemerintah kita harapkan, susah cakaplah. Semoga pemimpin kota ini bisa cepat merespon seperti Bapera Sumut yang datang ke ini. Kita ingin walikota dan wakil walikota terpilih nanti bisa lebih peduli dengan warga di bantaran Sungai Deli,” ujar Hendrik mengakhiri. (Rel/Rom)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.