Berani Tampil Beda
Iklan Tahun Baru Sinuraya

Viral Video Rekaman CCTV Seorang Pelajar Dijambret di Jalan Pukat II Medan Tembung

Viral di Media Sosial, Seorang Pelajar di salah satu sekolah di Medan menjadi korban penjambretan di Jalan Pukat II Kecamatan Medan Tembung, alhasil Handphone hadiah ulang tahun dari Ayahnya dibawa oleh kedua pelaku.

 

Informasi dirangkum, korban bernama Ari (15) warga Jalan Pukat II, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, yang baru pulang dari kegiatan ekstrakurikuler sekolah pada hari Minggu (9/2/2020) sekira pukul 14.30 WIB ia sampai di rumah.

 

Korban melihat pintu terkunci kemudian menghubungi orang tuanya. Ternyata kedua orang tuanya sedang berada di luar (pergi jalan-jalan) dan menuju pulang ke rumah.

“Usai nelpon ayah, aku tunggu di depan rumah sambil main hp, karena orang tua ku katanya lagi nuju pulang jadi aku tunggu, sambil lihat WA (WhatsApp) kata Ari.

 

Lanjut Ari mengatakan saat ia tengah asyik bermain handphone, tiba tiba ada dua orang yang mengendarai sepedamotor matic warna hitam dengan nomor polisi 5973 AIZ dengan laju yang sangat kencang mendekatinya.

 

“Ada dua orang datang dari arah Mandala by Pass dengan mengendarai sepedamotor matic dengan kencangnya orang itu mendekati dan langsung menjambret Hp ku,” ungkapnya.

Ari hanya bisa terdiam terpaku saat melihat kedua pelaku tersebut mengambil hpnya, ia terkejut dan tak menyangka saat kedua pelaku itu datang. Hp sebagai hadiah ulang tahun sekaligus hadiah dari prestasinya di sekolah yang diberikan Ayahnya kini tinggal kenangan. Hal ini membuat pelajar tersebut semakin terenyuh hatinya. Seakan dia tak bisa menjaga kepercayaan yang telah diberikan orangtua kepadanya.

 

“Nggak bisa cakap apa-apa lagi saat kedua orang itu menjambret hp ku, aku terdiam sejenak karena terkejut saat mengalami kejadian tersebut, hpnya merek Samsung A7 harganya sekitar empat juta lebih,” imbuhnya dengan raut wajah yang sedih saat mengungkapkan kejadian yang dialaminya kepada metro24jam.co.id, Senin (10/2/2020).

 

Sekitar 10 menit kemudian kedua orang tuanya tiba di rumah, Ari pun segera melaporkan kejadian yang telah dialami dirinya.

 

Mendengar kejadian itu, Rusdi selaku orang tua korban mengatakan dirinya segera menenangkan anak pertama dari tiga bersaudara ini.

“Saya langsung mencoba menenangkan hatinya (Ari) agar ia jangan bersedih, kemudian saya langsung melihat rekaman CCTV yang ada di depan rumah, saya lihat pelaku berjumlah dua orang mengendarai sepedamotor matic,” kata Rusdi.

 

Lanjut Rusdi mengatakan berdasarkan rekaman CCTV kedua pelaku sebelumnya sudah mengintai korban, kemudian memutar balik arah ketika ada kesempatan kedua pelaku lalu melakukan aksi jambretnya.

 

“Dari rekaman CCTV ku lihat kedua pelaku dari arah aksara nuju pukat II dan melihat anakku lalu mereka putar arah dari Mandala pukat II, kemudian pelaku ngebut, ada tiang dia (pelaku) nyalip dan langsung menjambret hp anakku,” jelasnya.

 

Selanjutnya Rusdi melaporkan melalui aplikasi Polisi Kita Sumatera Utara pada (9/2/2020) sekira pukul 17.26 WIB. Selain itu juga diunggah ke media sosial salah satunya Facebook.

 

“Sudah saya laporkan ke aplikasi Polisi Kita Sumatera Utara dan agar jadi pelajaran bagi para pelaku saya sebarkan ke group di media sosial seperti group-group yang ada di Facebook bahkan di YouTube,” pungkasnya.

 

Rusdi berharap agar pelaku segera ditangkap dan meminta pihak kepolisian agar lebih lagi di perbanyak melakukan patroli.

 

“Saya berterimakasih kepada teman teman di media sosial yang telah memberi perhatiannya dengan membantu saya mengesharekan rekaman kejadian tersebut, dan agar polisi lebih diperbanyak patroli agar jangan ada lagi kejadian seperti ini lagi, cukup ini yang terakhir,” tandasnya.

 

Saat dikonfirmasi via seluler Kasie Humas Polsek Percut Sei Tuan Aiptu Basyrah Mansyah mengimbau pihak korban agar segera melaporkan ke pihak kepolisian secara tertulis agar kasus tersebut dapat ditindaklanjuti.

 

“Buat dulu laporan secara tertulis agar kita bisa menindak lanjutinya,” tegas Basyrah. (Red)
3G
Iklan Tahun Baru Ricardo

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang