Berani Tampil Beda

Tikam Dada Oknum Brimobdasu, Duo Perampok Sadis Ditangkap Polsek Delitua

 

MEDAN – Petugas Unit Reskrim Polsekta Delitua berhasil menangkap 2 orang pelaku perampokan sepeda motor milik anggota Brimobdasu, Bernad Hutasoit (31), Kamis (18/6/2020).

Adapun kedua tersangka yang diamankan adalah Ary Gomok (36) warga Jalan Pales Kelurahan, Simpang Selayang Medan dan Popi Andreas Sembiring (21) warga Jalan Bunga Rante, Kecamatan Medan Tuntungan.

“Dalam aksinya, tersangka merampas sepeda motor milik korban Bernad Hutasoit (31) dengan berpura-pura menolong korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas),” kata Kapolsekta Delitua AKP Zulkufli Harahap.

Oknum Brimobdasu, Bernad Hutasoit di tikam Perampok sadis
Oknum Brimobdasu, Bernad Hutasoit di tikam Perampok sadis

Korban yang merupakan anggota Brimob ini mengendarai sepeda motor itu jenis Honda Beat, ia mengalami kecelakaan ketika melintas di Jalan Setia Budi, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan.

Pada Kamis (18/6/2020) sekitar pukul 06.40 WIB, korban melintas di lokasi kejadian peramparan tepatnya di warung Mie Balap Anak Medan, korban terjatuh.

“Karena menghindari adanya lobang, kemudian kedua pelaku datang menghampiri korban dan menawarkan bantuan kepada korban untuk dibawa kerumah sakit. Namun korban menolak dan pelaku emosi dan mengeluarkan sebilah pisau lalu menusuk korban di bagian dada, setelah itu pelaku membawa kabur sepedamotor korban dengan cara didorong,” ungkap Kapolsek Delitua.

Lalu korban mendatangi Polsek Deli Tua dan membuat pengaduan. Kemudian Tim Tekab Polsek Deli Tua yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Deli Tua Iptu Imanuel Ginting dan Panit Ipda Elia Karo – Karo melakukan cek dan olah TKP.

Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, Tim dari Polsek Medan Baru, Subdit III Poldasu, Resmob, Gegana Brimobda Polda Sunut mendapat informasi pelaku sedang bersembunyi di sebuah gubuk ladang sawit Jalan Bunga Rinte Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan dan kemudian Sekitar pukul 15.30 WIB tersangka Popi Andreas Sembiring berhasil diamankan dan dari hasil interogasi petugas, tersangka mengakui perbuatannya bersama dengan temannya yang bernama Ari Gomok.

Kemudian Tim gabungan melakukan pengembangan terhadap pelaku Ari Gomok. Sekira pukul 16.30 WIB penangkapan dilakukan, pelaku diduga berusaha melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak pelaku dan mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau dan membawa Ari ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan perawatan.

Turut diamankan satu unit sepeda motor Beat warna putih (milik korban), sebilah senjata tajam terbuat dari besi kuningan. Selanjutnya pelaku dan Barang Bukti di bawa ke Polsek Delitua untuk penyidikan lebih lanjut. (Rom)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang