Berani Tampil Beda

Maling Honda Revo, Anak Sibiru-Biru Gol di Polsek Delitua

 

DELITUA – Feri Irawan (19) warga Pasar VI Gang Sekip, Desa Sidomulyo, Kecamatan Sibiru-biru diringkus petugas Polsek Delitua karena nekat mencuri sepeda motor, Selasa (16/2/2021).

Data dihimpun wartawan terungkapnya aksi pencurian yang dilakukan tersangka berawal ketika salah satu anak korban mengetahui kalau sepeda motor jenis Honda Revo BK 2755 AEG yang semula diparkir di halaman rumah, telah raib dibawa seorang pria yang tidak ia kenal.

Melihat hal itu, anak korban langsung memberitahu kepada ibunya Mui Tju. Mendapat informasi anaknya, wanita keturunan Tionghoa ini mendatangi Polsek Deli Tua guna membuat laporan. Begitu mendapat laporan dari korban, unit Reskrim Polsek Deli Tua hari itu juga berupaya melakukan pencarian terhadap tersangka.

Berdasarkan petunjuk dari beberapa warga yang tinggal di sekitar rumah korban, diketahui kalau pelaku yang melakukan pencurian adalah merupakan warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Sibiru-biru. Tak mau buruannya kabur, polisi terus melakukan penyelidikan.

Akhirnya pelaku ditemukan dengan barang bukti di Pasar IX, Desa Selamat, Kecamatan Sibiru-biru. Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti berupa sepeda motor serta kunci Leter T, diboyong ke Polsek Deli Tua guna keperluan penyelidikan.

Kapolsek Deli Tua AKP Zukkifli Harahap SH melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik, SH, MH, membenarkan telah mengamankan seorang tersangka yang terlibat dalam kasus curanmor.

“Korban diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 4 juta rupiah. Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” terangnya.(ali)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.