Berani Tampil Beda

Evakuasi Bus Pariwisata VS Truk Logging, 5 Penumpang Bus Terluka, Sopir Dan Kernet Terjepit. Ini Nama-Nama Korbannya!

 

SIMALUNGUN – Setelah beberapa jam melakukan evakuasi, akhirnya petugas Satlantas Polres Simalungun bersama personil Korem berhasil mengeluarkan supir Bus Pariwisata BK 7030 DI yng terjepit akibat tabrakan dengan truk logging di Jalan Asahan KM 02 – 03 Jurusan pematang siantar menuju Perdagangan tepatnya didepan Makorem, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (18/12/2020)

Adapun identitas supir Bus Pariwisata adalah Yuhendra (39) warga Jalan Bromo Gang Setia Baru, Kelurahan Tegal Sari, Medan Area sedangkan kernet adalah Tongon Sinaga (32) warga Ompu Ratus Desa Sibonor Ompuratus Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir. Keduanya mengalami luka berat dan dirawat di RS Vita Insani Pematang Siantar.

Akibat kejadian, 5 orang penumpang mengalami luka ringan. Adapun identitas kelimanya adalah :

1. Nerita Sinaga (50) warga Jalan Pelajar Gang Sederhana, Kelurahan Binjai, Medan Denai
2. Elperia Marpaung (68) warga Jalan Pelajar Timur Gang Keluarga Kelurahan Binjai, Medan Denai.
3. Oswalden Sinaga (57) warga Jalan Pelajar Timur Gang Kasih Kelurahan Binjai, Medan Denai.
4. Sulianto (43) warga Dusun I Desa Marjanji, Sipispis, Serdang Bedagai.
5. Muhammad Angga (16)
Kelimanya saat ini dirawat di RS Tentara, Pematang Siantar.

Ketika dikonfirmasi, Kanit Lakalantas, Ipda Ramadhan Siregar S.H mengatakan bahwa dari hasil olah TKP, Bus Pariwisata BK 7030 DI tidak layak jalan dan supir juga tidak dapat menunjukkan Surat izin mengemudi (SIM) dan juga Surat surat kenderaan yang dikemudikannya.

“Kecelakaan diduga karena mengalami rem blong. Saat itu Bus Pariwisata BK-7030-DI yang dikemudikan Yuhendra datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Perdagangan melaju dengan kecepatan tinggi. Setibanya dilokasi kejadian, Bus Pariwisata mengalami rem blong kemudian melaju kearah kanan lawan jurusannya untuk menghindari tabrakan terhadap kendaraan yang berada didepan searah dengan jurusannya. Namun di saat bersamaan dari arah berlawanan datang satu unit Truk Mitsubishi Fuso BK-8600-GT yang dikemudikan Sulianto sehingga kedua kendaraan bertabarakan dan mengakibatkan kecelakaan lalulintas,” jelasnya. (Galung)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.