Berani Tampil Beda

Diteriaki Begal, Nyawa Leo Diselamatkan Babinsa Tanjung Rejo

SUNGGAL – Beruntung nyawa Leo (23) warga Jalan Sei Bilah, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Sunggal dapat diselamatkan petugas Babinsa Kelurahan Tanjung Rejo, Serda Abdul Hamid. Pasalnya Leo ditangkap warga saat diteriaki hendak merampok 2 orang siswa SMA, Eldi Arianta Tarigan (17) dan M Fauzan Arifin (17) di Jalan Sei Serayu, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal Senin (18/11/2019).

Menurut informasi, pelaku dikejar dan ditangkap warga saat hendak merampok 2 orang siswa SMA di Jalan Sei Serayu Medan. Pelaku bersama 3 orang rekan lainnya memepet dan mengancam kedua korban untuk menyerahkan sepeda motornya. Panik, salah seorang korban langsung berteriak. Warga yang mendengar teriakan tersebut, langsung mengejar pelaku. Pelaku, Leo yang dibonceng temannya terjatuh dan langsung dihajar massa. Beruntung saat kejadian, Serda Abdul Hamid yang melihat kejadian langsung mengamankan pelaku dari amuk massa.

“Pelaku ada 4 orang bang, mengendarai 2 sepeda motor jenis matic dan bebek. Jadi saat kejadian, korban berteriak yang didengar warga. Warga yang mendengar langsung mengejar kawanan begal tersebut. Salah satu diantara pelaku terjatuh dari sepeda motor rekannya dan langsung dihajar massa,” ujar Ridwan, salah seorang pegawai kafe.

Lalu, Ridwan menambahkan, beruntung saat kejadian lewat salah seorang Babinsa Kelurahan Tanjung Rejo, Serda Abdul Hamid menyelamatkan pelaku dan membawa pelaku ke Kantor Babinsa.

“Katanya sih, pelaku sampai ditelanjangi warga. Beruntung nyawa pelaku dapat terselamatkan karena seorang petugas Babinsa Kelurahan Tanjung Rejo, Serda Abdul Hamid, tiba di lokasi dan langsung membawa pelaku ke kantor Babinsa,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi, petugas Babinsa Kelurahan Tanjung Rejo, Serda Abdul Hamid mengatakan bahwa saat kejadian ia sempat melintas dan langsung menyelamatkan pelaku. “Saat melintas, kita lihat kok ada keramaian warga di depan SPBU Jalan Sei Serahayu. Pas dilihat ada dia (pelaku begal) yang lagi dimassa. Disitu, saya amankan dan saya bawa ke kantor Babinsa Kelurahan Tanjung Rejo,” ucap Serda Abdul Hamid.

Dan untuk pemeriksaan lebih lanjut, pelaku dan kedua remaja ini pun dibawa ke Polsek Sunggal. “Sudah kita serahkan dan dijemput petugas Polsek Sunggal. Dan saya bersama Sertu Safari, sudah menyerahakan pelakunya,” tegasnya.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu MS Ginting mengatakan akan mengecek laporan tersebut. “Akan kita cek dulu,” katanya. (ppd)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang