Berani Tampil Beda

Dikibus Warga, Duo Pengedar Uang Palsu Diciduk Polsek Medan Barat

MEDAN BARAT – HT (53) dan P warga Jalan Karya terpaksa mendekam di jeruji besi Polsek Medan Barat. Pasalnya keduanya ketangkap tangan memiliki dan mengedarkan uang palsu.

Menurut informasi, terbongkarnya kasus uang palsu ini bermula dari informasi masyarakat. Mendapat informasi, petugas langsung ke lokasi kejadian. Dari salah seorang pelaku berinisial P, petugas mengamankan 19 lembar uang palsu pecahan Rp 100 Ribu. Dan dari keterangan P, uang palsu tersebut di dapat dari HT.

“Penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang mengetahui adanya seorang yang mengedarkan uang palsu. Aas informasi tersebut, Tekab Polsek Medan Barat langsung menuju ke Jalan Karya. Saat itu kami lihat tersangka tersangka (P) masuk kedalam rumahnya. Lalu setelah kita panggil dan dekati, serta kita geledah rumahnya, kita temukan 19 lembar uang palsu pecahan Rp 100.000,” ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Prasetyo, Rabu (11/3/2020).

Setelah diinterogasi,  pelaku mengakui perbuatannya dan mengaku bahwa uang palsu tersebut didapat dari tersangka HT dengan cara membelinya seharga Rp30 Ribu/lembar.

“Atas keterangan inilah kami tangkap HT dari rumahnya dan dari rumahnya kami temukan alat yang digunakan untuk mencetak uang palsu berupa printer dan laptop, kertas manila, roll besi, selanjutnya untuk kepentingan penyidikan dan proses hukum kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Medan Barat,” Pungkas Prasetyo. (Rom)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.