Berani Tampil Beda

Bidan Rumah Sakit Swasta Ini Nekat Kuras Isi ATM Temannya. Ya Gollah!

 

MEDAN – TND (25) seorang Bidan Rumah Sakit Swasta di Jalan Bilal, Medan Barat ditangkap petugas Polsek Medan Timur. Pasalnya ia nekat menguras uang tabungan sahabatnya, Race Mutia (25) sebesar Rp 16 Juta, Jumat (19/6/2020).

Menurut Kapolsek Medan Timur, Kompol M. Arifin didampingi oleh Kanit Reskrimnya Iptu A.L.P Tambunan pada saat menggelar konferensi pers mengatakan bahwa pelaku dan korban merupakan sesama Bidan di Rumah Sakit Swasta di Jalan Bilal Medan.

“Pelaku dan korban merupakan teman dekat, korban kerap meletakkan kartu ATM BNI pada casing Hp miliknya. Saat itulah pelaku mengambil kartu ATM BNI korban. Oleh pelaku, kemudian menyarankan untuk pergi ke Bank untuk proses pergantian kartu ATM. Saat itulah pelaku mengetahui nomor PIN ATM korban,” Ujar Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu ALP Tambunan dalam konfrensi Persnya.

Setelah beberapa bulan berselang, semenjak hilangnya kartu ATM, korban pergi ke Bank BNI guna mencetak rekening koran, namun setelah itu, korban terkejut karena uang yang ia kumpulkan telah kosong. Akhirnya, korban pun membuat laporan ke Polsek Medan Timur.

“Setelah korban melapor ke Polsek Medan Timur, kita lakukan cek TKP dan berkordinasi dengan pihak Bank BNI untuk melihat rekaman CCTV di lokasi Gerai ATM, saat CCTV dibuka, dengan mata kepala korban, ia melihat pelaku yang merupakan sahabat karibnya melakukan penarikan uang korban melalui ATM milik korban,” Terang Arifin.

Lalu, dari print out rekening koran milik korban, terdapat kesamaan tanggal, hari dan jam dengan yang terdapat di rekaman CCTV.

“Selanjutnya kita lakukan penangkapan pelaku tepatnya pada tanggal (18/6/2020 ) di tempatnya bekerja, kemudian dilakukan interograsi dan akhirnya pelaku mengakui bahwa ia lah yang menarik uang milik korban dengan menggunakan ATM yang nomor PIN nya telah diketahui pelaku,” Terangnya mengakhiri. (Tim)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang