Berani Tampil Beda

Bawa Senjata Mirip Senpi, Maling Ban Serap Satroni Perumahan Istana Prima 2

 

MEDAN – Petugas keamanan perumahan Istana Prima 2 terbirit-birit saat ditodong senjata mirip pistol oleh kawanan maling ban serap di Jalan Brigjen Katamso Medan, Rabu (30/9/2020).

Hal ini terlihat dari kamera pengawas (CCTV) perumahan saat kawanan perampok yang menggunakan mobil Daihatsu Xenia warna hitam BK 1588 OJ berusaha kabur dari kejaran salah seorang pemilik rumah di perumahan.

Saat kejadian, korban, Tonny merasa curiga dengan kedatangan mobil kawanan maling yang parkir sejajar dengan mobil Avanza Veloz miliknya.

“Karena curiga, saya dan adik saya langsung keluar rumah sambil menegur para pelaku. Ketika kami menegur pria tersebut, tiba-tiba dia langsung masuk ke dalam mobil dan kabur dengan kencang ke arah pintu keluar kompleks,” ujar Tonny kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Lalu Tony menambahkan, saat kawanan maling tersebut sampai di pintu penjagaan, tiba-tiba salah seorang pelaku langsung mengeluarkan senjata mirip pistol kearah sekuriti.

“Kami mengira ada sekuriti pastilah tidak akan bisa lolos, ternyata, salah satu pengendara mobil keluar dan menodongkan pistol kearah sekurity, dan memaksa membuka plang pintu keluar/masuk kompleks,” jelasnya.

Akibat kejadian itu, Tonny mengaku kehilangan sebuah ban serap Toyota Avanza Veloz miliknya yang dibawa oleh pelaku. ” Kalau nilainya, paling sekitar lebih kurang Rp2 juta. Saya sudah membuat laporan ke Polsek Medan Kota dengan Tanda Bukti Lapor Nomor: LP/537/K/IX/2020/SPKT/SEK Medan Kota,” terangnya mengakhiri.

Dilokasi terpisah, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin membenarkan adanya laporan tersebut.

“Laporan korban sudah kita terima, kita masih melakukan lidik. Untuk senjata yang dibawa pelaku diduga kuat pistol mancis. Hal ini sesuai hasil lidik kita,” ujarnya singkat. (Rom)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.