Berani Tampil Beda

Apes!!! Ditangkap Kasus Bongkar Rumah, Maling Ini Kedapatan Bawa Sabu

 

PANCUR BATU – Tim Anti Bandit (Tekab) Polsek Pancurbatu berhasil mengungkap kasus pembobolan rumah di wilayah hukumnya. Tersangka Hendriyus Ginting als Een (39) warga Lorong III Desa Lama Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang dibekuk saat sedang duduk-duduk di pinggir jalan tak jauh dari kediamannya, Selasa (16/2) sekira jam 17.00 WIB.

Saat diperiksa, dari saku celana kiri tersangka ditemukan 1 paket Narkoba jenis sabu-sabu. Selanjutnya, tersangka dibawa ke rumahnya untuk dilakukan penggeledahan.

Dan dari kediaman tersangka ini ditemukan 1 (satu) unit TV 14 Inc merk Mithociba, 1 (satu) buah Tabung Gas 3 kilo gram dan 1 (satu) Ambal Turki. Untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti diboyong ke Mapolsek Pancurbatu.

Data yang diterima dari kepolisian, Rabu (17/2) sore, penangkapan terhadap pria yang tak punya pekerjaan tetap itu dilakukan berdasarkan laporan yang diterima dari Salam Sinulingga (53) penduduk asal Jalan Perjuangan Desa Pondok Batu , Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhan Batu, pada Senin (16/2) pagi. Dalam laporannya itu, korban mengatakan, awalnya pada Kamis (11/2), korban meninggalkan rumahnya menuju ke Aek Nabara.

Beberapa hari kemudian, Senin (16/2) pagi sekira jam 08.00 WIB, korban pun kembali di rumahnya Desa Lama, Kecamatan. Pancurbatu. Korban merasa terkejut saat melihat jendela rumahnya sudah rusak dan ada bekas congkelan.

Dengan perasaan cemas, korban berusaha mencari tahu kepada warga sekitar. Namun, tak seorang pun tetangga korban yang melihat saat tersangka beraksi.

Korban akhirnya membuat laporan pengaduan ke Polsek Pancurbatu. Begitu terima laporan, Tekab Polsek Pancurbatu langsung melakukan penyelidikan dengan cara olah TKP dan memeriksa saksi.

Dari hasil penyelidikan di lapangan, petugas pun mengetahui identitas si tersangka ini. Lalu, sekira jam 17.00 WIB, saat mengetahui kalau tersangka sedang duduk-duduk di pinggir jalan tak jauh dari kediamannya, petugas langsung melakukan penangkapan.

Selanjutnya, petugas menggeledah tersangka, dan dari saku celana sebelah kiri tersangka ditemukan 1 paket sabu-sabu. Kemudian, tersangka dibawa ke rumahnya, untuk dilakukan pemeriksaan. Ternyata, dari kediaman tersangka ini, petugas menemukan barang bukti hasil pencurian yang dilakukan oleh tersangka.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedy Dharma, SH melalui Kanit Reskrim AKP Syahril Siregar, SH ketika dikonfirmasi mengatakan, awalnya tersangka ditangkap terkait kasus pencurian di rumah tetangganya sendiri.

“Penangkapan terhadap tersangka Een ini dilakukan terkait kasus pembobolan rumah tetangganya. Saat dilakukan penggeledahan, dari saku celana tersangka ditemukan 1 paket sabu-sabu,” ujar AKP Syahril.(ali)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.