Berani Tampil Beda

Wakil Ketua SPMA Desak Dinkes Lakukan Sosialisasi Pencegahan Corona

 

ACEH SINGKIL – Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Aceh, merilis himbauan terkait penyebaran virus Corona (Civid-19) di Indonesia kepada seluruh masyarakat di Aceh.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Ketua IDI wilayah Aceh, Dr dr Safrizal Rahman MKes SpOT dalam Konferensi pers di Banda Aceh pada 3 Februari Lalu.

Hal itu mendapat tanggapan Joni Syahputra Wakil Ketua SPMA (sekolah pemimpin muda aceh ) kabupaten aceh singkil, iya mengatakan pemerintah aceh singkil harus ekstra waspada terhadap virus tersebut, Selasa (17/3/2020)

Joni juga menginformasikan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam saat ini mengisolasi satu pasien wanita berumur 50-an tahun yang mengalami sakit mirip dengan ciri-ciri virus Corona (Covid-19), tambah joni.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Dr. Dewi Sartika Pinem dalam konferensi yang digelar, Senin (16/3/2020) di ruang rapat Sekdako Subulussalam, sebutnya.

Konferensi pers tersebut digelar dengan dihadiri Asisten Setdako Subulussalam Lidin Padang, kepala Dinas Kesehatan serta beberapa staf Dinkes dan RSUD Subulussalam.
Dalam penjelasannya, sejauh ini RSUD Subulussalam belum memiliki alat untuk mendeteksi virus corona. Hanya saja, satu pasien yang sekarang diisolasi lantaran ditemukannya gejala mirip virus corona, tambah joni.

Terkait hal ini, kami dari SPMA Aceh Singkil mendesak Bupati Aceh Singkil agar segera memerintahkan Kepada Dinas Kesehatan agar segera melakukan sosialisasi terkait pencegahan penularan secara langsung, pinta joni.

Sambungnya, hak ini sangat perlu untuk dilakukam karena masih banyak masyarakat yang belum tau bagaimana cara yang harus di lakukan untuk terhindar dari virus tersebut di karnakan minim informasi yang di sebarkan secara media, tegasnya.

“Jangan hanya karena minimnya informasi terhadap penanganan covid-19 ini, masyarakat banyak menjadi tumbal oleh virus itu sendiri”, tandasnya. (Arman)

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang