Berani Tampil Beda

Tahun Ini, 32 Desa Akan Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak Di Gayo Lues

 

GAYO LUES – Sejumlah 32 Pengulu desa dari 8 Kecamatan, Kabupaten Gayo Lues akan berakhir masa jabatannya.

Adapun pemilihan pengulu di Kecamatan Blang Jerango hanya Desa Peparik Gaib saja. Untuk Kecamatan Blangkejeren, yang akan mengikuti Pilkades meliputi Desa Cempa, Agusen, Durin, Lempuh dan Desa Pengalangan.

Untuk wilayah Kecamatan Dabun Gelang yang ikut bertarung seperti Desa Kendawi dan Desa Pangur. Di Kecamatan Kuta Panjang yang habis masa jabatan Pengulu tahun ini adalah, Desa Cike, Beranang, Rikit Dekat, Rema Baru, Kong Paluh, Ulun Tanoh, Bener dan Desa Tampeng.

Di Kecamatan Pantan Cuaca yang mengikuti Pilkades yaitu Desa Suri Musara, Aih Selah, Cane Baru dan Desa Kenyaran. Untuk di Kecamatan Pining meliputi Desa Pasir Putih dan Desa Pertik. Sedangkan di Kecamatan Putri Betung hanya Desa Uning Pune saja.

Untuk Kecamatan Rikit Gaib yang ikut serta dalam bursa Pilkades terdiri dari desa Penomong Jaya, Kuning, Magang, Rikit Gaib, Pinang Rugun, Rempelam, Padang Pasir dan Desa Cane Uken.

Untuk itu, Camat Putri Betung, Sabdin bersama masyarakat Desa Uning Pune telah melakukan pencarian calon panitia pelaksana untuk Pilkades yang akan di laksanakan nanti.

“Saya harap Sabdin dalam pemilihan calon Pengulu untuk Desa Uning Pune dapat berjalan dengan baik dan panitia yang telah dipilih dapat melakukan tugasnya untuk persiapan Pilkades yang di jadwalkan seusai hari raya nanti,” ucapnya kepada wartawan via WhatsApp nya pada Selasa (16/2/2021).

Ia juga menghimbau agar dalam menghadapi bursa pemilihan Pengulu nantinya, masyarakat Uning Pune jangan ada terjadi pro kontra antara satu dengan lainnya.

“Yang tampil nanti sebagai calon Pengulu pasti itulah putra atau pun putri yang terbaik. Tujuannya itu semua untuk membangun desa. Semoga semua proses tahapan dari panitia Pilkades dapat berjalan maksimal,” ajaknya mengakhiri. (Daud)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.