Berani Tampil Beda

Soal Dugaan Ijazah Palsu Pengulu Kampung, Polres Gayo Lues Periksa Saksi Pelapor

 

GAYO LUES – Penyidik Polres Gayo Lues memeriksa saksi pelapor dugaan ijazah palsu yang digunakan salah seorang Pengulu Kampung Terlis Kecamatan Terangun saat pemilihan Kepala Desa, Selasa (12/1/2021).

Pemanggilan Polres Gayo Lues dengan nomor B/9/1/RES.1.9/2021/Reskrim pada Senin 11 Januari 2021 dihadiri oleh saksi pelapor, Ketua LSM ACW, Samsir BA dan Ketua Ormas LAKI, Hendra.

“Kedatangan kita adalah untuk dimintai keterangannya terkait laporan pengaduan dugaan salah satu oknum Pengulu Kampung Terlis Kecamatan Terangun yang menggunakan ijazah palsu dalam mengikuti pemilihan Pengulu berapa tahun lalu,” ujar Ketua LSM ACW, Samsir BA.

Dilokasi yang sama, Ketua DPC LAKI, Hendra mengatakan bahwa oknum Pengulu Kampung Terlis Kecamatan Terangun yang sudah menjabat lebih dari dua tahun di duga mengunakan Ijazah Palsu.

“Ijazahnya dari salah satu pondok pesantren dan sudah 2 tahun mengelola anggaran dana desa. Semoga pihak penegak hukum dari Polres Gayo Lues bisa bekerja dengan maksimal dan kami mengapresiasi kinerja pihak berwajib,” tegasnya.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustamam melalui Kasat Reskrim IPTU Irwansyah ,SE mengatakan bahwa kasus dugaan ijazah tersebut masih dalam penyelidikan.

“Masih dalam penyelidikan Polres Gayo Lues,” ucapnya singkat. (DD)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.