Berani Tampil Beda

Presiden: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Atas 5%

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rakyat Indonesia patut bersyukur karena masih bisa tumbuh pada situasi ekonomi global yang tengah sulit. Bahkan, Indonesia bisa mencapai pertumbuhan di atas 5%.

Kondisi ini patut disyukuri karena Indonesia masih bisa tumbuh di saat negara-negara lain justru masuk dalam resesi.

“Sudah banyak negara yang masuk ke dalam posisi resesi dan juga negara negara yang menuju resesi. Ini patut kita syukuri,  alhamdulillah masih berada di posisi pertumbuhan ekonomi di atas 5%,” kata Jokowi mengutip dari laman detik.com, saat pidato acara HUT ke-8 Partai Nasdem, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Menurut Jokowi, negara-negara lain ada yang sebelumnya tumbuh 7%, kini malah minus karena kondisi ekonomi global sedang bergejolak.

“Jangan kufur nikmat, harus disyukuri alhamdulillah bahwa kita masih diberikan pertumbuhan ekonomi di atas 5%. Yang lain dulu 7 sekarang masuk minus. Yang dulu 9 sekarang masuk ke 6, kita ini masih bertahan meski tekanan eksternal berat,” tandasJokowi.

Sebagai informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal III-2019 sebesar 5,02% year on year (yoy). Angka ini jauh lebih rendah dari kuartal III-2018 sebesar 5,17%. (dtc)

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang