Berani Tampil Beda

Kadis PUPR Aceh Singkil Bantah Jembatan Handel Tak Tuntas Pengerjaannya

Kadis PUPR Aceh Singkil : "Pekerjaannya memang bertahap"

 

ACEH SINGKIL – Pembangunan proyek Jembatan Handel dengan nilai Rp 10 Milyar dikerjakan secara bertahap. Adapun item pekerjaan itu dua abutment dan dua pilar dan dikerjakan secara bertahap.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadis PUPR Aceh Singkil, Erwin Syahputra. Menurutnya pengerjaan jembatan handel itu bertahap. “Jadi yang tidak tuntas itu yang mana?,” tanyanya.

“Kalau fungsional memang belum, karena pekerjaannya memang bertahap,” tegasnya.

Erwin menambahkan, untuk menuntaskan jembatan handel tersebut dibutuhkan dana sekitar 30 Miliar, untuk tahun 2019 dengan anggaran Rp 10 Miliar telah dirampungkan.

Untuk Tahun 2020, lanjutnya, akan dianggarkan kembali hampir Rp 6 Miliar dengan item pekerjaan rangka dan oprit. Sedangkan untuk tahun 2021 belum diputuskan berapa yg dianggarkan karena belum dibahas.

“Kegiatan tersebut menggunakan dana otsus Kabupaten Aceh Singkil,” ucapnya mengahiri.

Diberitakan sebelumnya, M.Jirin, mantan anggota DPRK Aceh Singkil angkat bicara terkait proyek Jembatan Handel bernilai Rp 10 Miliar yang dianggarkan Tahun 2019 hingga kini tak kunjung tuntas.

Menurutnya pekerjaan itu tidak selesai sesuai kontrak bukanlah faktor cuaca semata tapi terlihat ketidak profesionalan Kontraktor, PT. PS dalam bekerja. (Arman)

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang