Berani Tampil Beda

Dulmusrid Soroti Keuchik Bagi Sembako, ALAMP AKSI Aceh Singkil Angkat Bicara

ACEH SINGKIL – Merebaknya pandemi corona yang saat ini menjadi momok menakutkan bagi masyarakat dan pemerintah baik tingkat pusat maupun pemerintah desa.

Himbauan #DirumahAja sampai hari ini masih menjadi polemik bagi beberapa kalangan masyarakat, pasalnya himbauan #DirumahAja sudah mulai dijalankan tetapi belum juga ada solusi kongkrit bagaimana bekal mereka bertahan hidup selama #DirumahAja.

Peduli akan kekhawatiran masyarakat itu, salah satu Kepala Desa di Aceh Singkil mengambil kebijakan untuk menyediakan sembako kepada masyarakat yang berdiam dirumah.

Namun, niat baik itu disoroti oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, yang pada akhirnya memancing reaksi Ketua DPD Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi ( ALAMP AKSI ) Aceh Singkil Hardinata Simamora kepada media Metro24jam.co.id melalui pesan rilisnya, Selasa ( 31/3/2020 )

Menurut Hardinata, Seharusnya Bupati Dulmusrid malu kepada kepala desa (keuchik) yang dengan nyata sudah berbuat untuk masyarakat.

“Kepala Desa berbuat karna memikirkan dan peduli terhadap masyarakatnya”, tegas Marga Simamora itu.

Kalau saja kepala desa tidak mengambil kebijakan untuk masyarakatnya, lantas siapa yang memikirkan masyarakatnya?, tanyanya.

Sambungnya, kita lihat hari ini Aceh singkil hanya penuh dengan himbauan, ketika masyarakat menjalankan himbauan itu dengan berdiam diri dirumah bagaimana dengan bekal mereka.

“Bupati Aceh Singkil Jangan bisanya menghimbau saja, beri juga dong solusi kongkritnya, atau kita biarkan mereka mati karena berdiam diri dirumah”, tegasnya.

Himbauan Bupati kepada desa yang bagi – bagi sembako kepada masyarakatnya itu kami nilai karena ada rasa malu pada diri Bupati yang sampai hari ini tidak bisa berbuat seperti yang keuchik itu lakukan, tandas Hardinata.

Sebelumnya Bupati Aceh Singkil menyoroti dan menghimbau kepada keuchik yang bagi – bagi sembako, serta menekankan agar keuchik jangan ambil kebijakan sendiri menggunakan dana desa mengingat saat ini status daerah masih dalam keadaan siaga. (Arman)

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang