Berani Tampil Beda

Dinas Pertanian Gayo Lues Salurkan Puluhan Ton Bibit Jahe Kepada Poktan Di 4 Kecamatan

 

GAYO LUES – Ratusan Ketua Kelompok Tani dari 4 Kecamatan di Kabupaten Gayo Lues mendatangi gudang pertanian Dinas Pertanian. Pasalnya janji Dinas Pertanian membagikan puluhan ton bibit jahe akhirnya terealisasikan, Kamis (31/12/2020).

Adapun kelompok tani yang hadir adalah Kelompok tani Kecamatan Putri Betung, Pining, Tripe jaya dan Kecamatan Terangun.

Jamaludin salah satu ketua kelompok tani kepada wartawan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Dinas Pertanian yang telah membantu bibit jahe untuk dibudidayakan.

“Selama ini minat kami masyarakat ingin sekali bercocok tanam tanaman jahe, namun harga bibit begitu tinggi di pasaran sehingga daya beli masyarakat rendah tidak mudah mendapatkan bibit tersebut. Alhamdulillah bantuan bibit dari dinas pertanian mutu nya sangat memuaskan yang kami terima semoga dapat meraih hasil yang maksimal,” katanya.

Kadis Pertanian, Jakaria,s.Hut.MP mengtakan bahwa semua bibit yang disalurkan adalah bibit yang berkualitas.

“Namun sebelumnya ada terdapat 10 ton bibit jahe dari kontraktor diduga tidak sesuai spesifikasinya kita kembalikan untuk di ganti dengan bibit yang baru. Dalam situasi masa pandemi Covid-19 dinas pertanian telah menyalurkan beberapa jenis komoditi tanaman dan saat ini telah memasuki masa panen, seperti jagung, cabai Madun dan lainnya. Atas bantuan tersebut semoga petani dapat memanfaatkan dengan baik dan juga membatu pemulihane ekonomi mereka di masa pandemi ini,” hrapnya singkat. (DD)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.