Berani Tampil Beda

Diduga Pemerasan, Oknum Ormas Diangkut Polisi

MEDAN – Oknum ormas mengatasnamakan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Medan Amplas diangkut Tekab Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Para pria tersebut diangkut karena diduga melakukan pemerasan di Jalan MG Manurung persisnya di gudang Alfamidi belakang Trakindo Medan Amplas Sabtu (4/4/2020) kemarin.

Aksi diduga pemerasan itu sempat direkam oleh pihak Alfamidi. Merasa keberatan dengan kutipan sebesar Rp1.250.000, pihak Alfamidi pun melaporkannya ke Polrestabes Medan.

Dari laporan, aparat kepolisian bertindak dan mengangkut empat orang pria yang mengatasnamakan SPSI Amplas. Kini mereka ditahan dan masih dalam pemeriksaan penyidik.

Dari kepolisian, truk BK 9320 CO mengangkut 1800 kotak minyak goreng tiba di gudang Alfamidi. Saat bongkar muat, para pria tersebut meminta uang bongkar muat sebanyak Rp1.500.000 pada pihak PT Victory selaku pemilik truk minyak goreng.

Mereka beralasan tarif seperti itu memang sudah wajar namun pihak PT Victory merasa keberatan dan merekam aksi pria tersebut. Akhirnya negoisasi terjadi, kedua belah pihak sepakat dengan angka Rp1.250.000. Kegiatan bongkar muat pun dilakukan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Ronny N Sidabutar, Selasa (7/4/2020) membenarkan adanya penangkapan sejumlah pria yang mengatasnamakan SPSI Amplas.

“Iya benar,” ujar Ronny singkat.

Dua dari empat pria yang ditangkap bernama Agus Tamba dan Anton Pandiangan. (Hetty)

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang