Berani Tampil Beda

Bupati Dan BNNK Silaturahmi Ke Ponpes se-Kabupaten Gayo Lues

 

GAYO LUES – H.Muhammad Amru bersama Kepala BNNK Gayo Lues silaturahmi ke beberapa pondok pesantren dalam rangka pertemuan rutin ‘Forum Silaturahmi Pesantren Gayo Lues’ sekaligus sosialisasi kewenangan penertiban izin operasional pesantren dan Madrasah serta persyaratan yang harus di penuhi dan Silaturahmi Pimpinan Pesantren/Dayah/BP/TPA/YPQ atau Sebutan lainnya se-Kabupaten Gayo Lues yang bertepat di desa persiapan Waih sejuk kecamatan Blangkejeren.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Forsilatren, Tgk.Hamidi, M.Pi mengatakan jumlah pondok pesantren di kabupaten Gayo Lues hanya 89 ponpes yang sesuai data Forsilatren hanya 24 yang terdaftar di kementerian agama, akan tetapi 4 lagi berstatus izin operasionalnya masih tahap pengurusan.

“Perlunya pengkajian lebih lanjut secara bersama-sama terkait izin untuk ponpes yang ada di kabupaten Gayo Lues ini,” ucapnya.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru dalam arahanya dalam Acara Forum Silaturahmi Pesantren Se-Gayo Lues menyampaikan, jangan hanya para pimpinan Pondok Pesantren memikirkan fasilitas Inspratuktur saja,akan tetapi juga agar dapat memperhatikan lingkungan sekitar Ponpes yaitu jangan sampai santri nya yang dibina terjerat dalam permasalahan Narkoba, Karena itu salah satu trik untuk meracuni genersi muda kita dalam cara mereka melemahkan daya pikir serta mendangkalkan qaidah dengan perlahan-lahan generasi kita meninggalkan ajaran agama dan merusak moral mereka. cita-cita kita yaitu menegakan ajaran Islam. Namun itu lebih penting di waspadai di lingkup pada pondak pesantren kita ini.

Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, ST.MSi Menambahkan,dia meminta ketua FORSILATREN Gayo Lues agar bisa terciptanya sinegrisitas antara BNNK Gayo Lues dengan FORSILATREN dalam upaya P4GN. Untuk menciptakan Pesantren Bersinar di daerah kita ini. Dan kita akan menindaklanjut arahan dari bapak Bupati Gayo Lues untuk mengwujudkan Kabupaten Gayo Lues Bersinar dan bersih dari segala praktek semua jenis narkoba yang kini sudah memprihatinkan,paparnya.

Acara silaturahmi tersebut dihadiri oleh Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru kepala BNNK Faujul Iman,ST.M.Si Kepala Kantor Kementrian Agama Amiruddin dan Kepala Dinas Pendidikan Dayah yang diwakili Sekretaris nya Andi projoastowo, SE dan sejumlah pengurus pondok pesantren lainnya. (Daud)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.