Berani Tampil Beda

BPBD Aceh Singkil Ajak Masyarakat Ikuti Himbauan Pemerintah

 

ACEH SINGKIL – Merebaknya virus corona ( Covid-19 ) di Indonesia menjadi momok menakutkan pemerintah indonesia, tidak terlepas juga kepada Pemerintah Aceh Singkil.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Aceh singkil Mohd Ichsan, STP, M.Si dalam sebuah video himbaunnya mengajak masyarakat Aceh singkil untuk mengikuti semua himbauan – himbauan yang ada, Selasa ( 24/3/2020 )

“Kami mengajak masyarakat agar jangan panik, karena virus ini sama dengan virus – virus yang lainnya, seperti virus sars, mers, dan virus lain”, sebutnya.

Mohd Ichsan juga memberikan tips agar terhindar dari virus tersebut.

Menurutnya, harus tetap dirumah jika memang tidak ada hal – hal yang mendesak, serta hindari keramaian atau kerumunan dan lakukan pola cuci tangan yang sehat.

Iya juga menambahkan, jika Bapak / ibu baru pulang dari pasar, sebelum pulang kerumah silahkan cuci tangan.

“Tetap mengikuti himbauan – himbauan dari pemerintah, baik itu maklumat kapolri kemudian dari kemerinterian dan surat edaran baik itu dari gubernur dan bupati aceh singkil”, jelas ichsan.

Kemudian, kata dia, bagi masyarakat yang baru saja pulang dari wilayah yang sudah terkontaminasi dengan virus atau pernah berkumpul atau bersentuhan dengan orang – orang yang sudah positif mengidak virus ini mohon untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan juga melakukan koordinasi dengan pihak medis terdekat.

Selanjutnya, pintanya, kami menghimbau tetap berdoa semoga wabah virus ini dapat segera tertangani dengan baik. (Arman)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang