Berani Tampil Beda

12 Desa Wacanakan Pembentukan Kecamatan Lae Muntu

 

ACEH SINGKIL – Wacana pembentukan Kecamatan Lae Muntu Kabupaten Aceh Singkil menjadi salah satu isu hangat di kecamatan simpang kanan Kabupaten Aceh singkil, Senin ( 24/02/2020)

Ketua panitia pembentukan kecamatan Lae Muntu, Abdul Berutu mengungkapkan kepada metro24jam.co.id bahwa wacana pembentukan kecamatan Lae Muntu itu sudah lama di canangkan.

“Wacana pembentukan kecamatan lae muntu ini sebenarnya sudah di canangkan dari jauh – jauh hari, tetapi karena ada beberapa kendala maka hal itu agak lambat berjalan. Kali ini wacana pembentukan Kecamatan lae muntu ini akan lebih kita seriuskan,” tegasnya.

Abdul menjelaskan bahwa saat ini ia bersama rekan lainnya membentuk Forum Komunikasi Pembentukan Kecamatan Lae Muntu.

“Insyaallah 12 Desa ini sepakat akan bersatu dalam kecamatan Lae Muntu nantinya. Desa tersebut meliputi Desa Lae Nipe, Lae Gecih, Lae Riman, Lae Gambir, Guha, Kuta Tinggi, Kuta Batu, Pertabas, Pakiraman, Siatas, Pangi dan Desa Tuhtuhan yang dituangkan dalam komitmen bersama dan didukung penuh oleh kepala desa masing – masing, kepala mukim kemukiman Kuta batu, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh perempuan serta anggota DPRK Lesdin Tumangger,” terangnya.

Untuk progres sejauh ini, panitia melalui forum sedang melengkapi syarat – syarat pembentukan /Pemekaran kecamatan sesuai dengan PP Nomor 17 Tahun 2018 tentang kecamatan, tandas nya mengakhiri. (Arman)

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang