Berani Tampil Beda

Tiga Pejabat Pemkab Aceh Tenggara Jadi Tersangka, Pesta Narkoba

MEDAN – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko akhirnya merilis ungkapan pejabat di Pemkab Aceh Tenggara terlibat narkotika.

Kemarin penyidik Sat Res Narkoba belum mau menjelaskan ungkapan pejabat Aceh Tenggara tersebut.

“Hari ini kita tetapkan enam orang tersangka diduga mereka tengah pesta narkoba di salah satu hiburan malam di Medan. Dari enam tersangka ini merupakan pejabat di Pemkab Aceh Tenggara,” sebut Riko didampingi Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Ronny N Sidabutar, Rabu (30/9/2020).

Kata Riko lagi, tiga pejabat tersebut yakni Kabid Keuangan Pemkab Aceh Tenggara inisial Z, Staf Setdakap Aceh Tenggara inisial S dan Kadis Perindag Pemkab Aceh Tenggara.

“Untuk pejabat ini ditahan dan kita tetapkan sebagai tersangka. Begitu juga dengan tiga tersangka lainnya. Barang bukti yang kita amankan sebutir pil ekstasi dan enam ponsel genggam,” sebutnya lagi.

Riko menambahkan, para tersangka berkunjung ke Medan untuk menjenguk istri bupati yang sedang sakit jantung dan Covid-19.

Soal kronologi penangkapan, Riko menjelaskan penyidik Sat Res Narkoba mendapat informasi ada sekelompok orang diduga akan pesta narkotika di tempat hiburan malam.

“Usai berada di lokasi hiburan malam, anggota melakukan pengintaian. Saat diberhentikan dan diperiksa ditemukan sebutir pil ekstasi yang di dekat supir. Hasil tes urine keenam tersangka ini positif. Jadi mereka mengaku ekstasi ada enam butir dan sudah dikomsumsi. Sisa hanya sebutir ekstasi,” tuturnya.

Kini keenam tersangka mendekam di sel tahanan Sat Res Narkoba Polrestabes Medan dan dijerat Pasal 112 junto Pasal 114 junto Pasal 132 KUHPidana. (red)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.