Berani Tampil Beda

Polsek Delitua Jaring Puluhan Kendaraan, Hari Pertama Razia Operasi Patuh Toba 2020

MEDAN – Hari pertama Operasi Patuh Toba 2020, Unit Lalulintas Polsek Delitua menjaring puluhan pengendara sepedamotor yang kedapatan melakukan pelanggaran. Razia melibatkan 7 personel dilaksanakan di Jalan Tritura, Kelurahan Suka maju, Kecamatan Medan Johor, Kamis (23/7/2020) pagi. Mayoritas pengendara motor yang terjaring razia adalah pengemudi sepedamotor.

“Kegiatan ini dilakukan sebanyak 7 personel. Umumnya pengendara sepeda motor yang terjaring operasi dan dikenakan sanksi tilang,” kata Kanit Lantas Polsek Delitua, Ipda Simon Kaban. Para pengendara yang dikenakan sanski tilang karena kedapatan tidak memiliki dokumen lengkap dan melanggar aturan berlalulintas. “Pengendara yang ditilang kebanyakan melanggar aturan lalulintas seperti menerobos lampu merah dan tidak memiliki dokumen kenderaan serta Surat Izin Mengemudi (SIM),” terangnya.

Simon menghimbau masyarakat agar membawa kelengkapa dokumen kendaraan bermotornya saat mengemudi, serta mentaati peraturan dalam berlalulintas. “kepada masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor agar melengkapi surat-surat kendaraan dan menaati peraturan berlalu lintas demi keselamatan dan’ kenyamanan bersama”,Ujar Simon kaban. Salah seorang pengemudi sepeda motor, mengaku kaget sebab tidak melihat dan mengetahui adanya Operasi Patuh Toba 2020.

“Biasanya gak ada razia, jadi tadi sempat terkejut juga,” ucap ibu mengenakan jaket pink. Dia mengatakan, selama ini melintas di jalan tersebut ia belum pernah ditahan polisi. “Padahal sudah sering lewat sini, biasa aja gak pernah ditahan,” ujarnya. Diketahui, Operasi Patuh Toba akan digelar oleh jajaran Lalu Lintas Polda Sumatera Utara dan didukung Satuan serta Unit Lalu Lintas di jajaran Polres dan Polsek selama 2 pekan sejak tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. (red)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

3G

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

close
banner iklan melayang