Berani Tampil Beda

PHL Kebersihan PD Pasar Kota Medan “Menjerit”, GMPC dan Awwali “Turun” Bagi Sembako

 

MEDAN – Konflik pencopotan 3 Direksi PD Pasar Kota Medan oleh Plt Walikota Medan tampaknya membuat ratusan Pekerja Harian Lepas (PHL) Kebersihan Kota Medan menderita. Pasalnya hingga saat ini 280 orang PHL belum juga mendapatkan gajinya.

Hal ini membuat Ormas Laskar Awwali, Garuda Merah Putih Community (GMPC) dan para pedagang Pusat Pasar menjadi prihatin dan bersimpatik untuk menggalang dana memberikan bantuan berupa sembako kepada puluhan PHL Pusat Pasar.

“Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan bentuk simpatik kami kepada para PHL Kebersihan Pusat Pasar yang hingga kini belum menerima gajinya. Kejadian ini dikarenakan Plt Walikota Medan dan Sekda Kota Medan tidak patuh pada putusan PTUN Medan. Inilah yang sangat kami sesalkan,” ujar Presidium Garuda Merah Putih Community (GMPC) Sumut, Dedi Harvi Syahari kepada wartawan saat ditemui di lantai 4 Pusat Pasar Medan, Rabu (12/2/2020).

Dedi menambahkan, ia meminta kepada Plt Walikota Medan untuk tunduk dan patuh terhadap putusan sela PTUN Medan yang menunda pemecatan 3 Direksi PD Pasar Kota Medan.

“Kami harap Plt Walikota Medan untuk patuh terhadap putusan sela PTUN Medan agar konflik Dirut PD Pasar Kota Medan dapat berakhir,” harapnya mengakhiri.

Dilokasi yang sama, Ketum Awwali, Iqbal Alfansyuri menambahkan, akibat kegaduhan yang terjadi di PD Pasar Kota Medan berimbas kepada PHL yang hingga saat ini tidak gajian.

“Akibat kegaduhan ini, mereka (PHL) tidak gajian, sedangkan mereka harus menutupi hutang-hutang untuk mencukupi kebutuhan anak-anaknya,” ucapnya.

Iqbal juga berharap agar Pemko Medan memberikan gaji yang sepantasnya. “Setiap bulan gaji mereka Rp 1,7 Juta. Kiranya mereka (PHL) dapat diberikan gaji sepantasnya,” harapnya mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, Konflik pemecatan 3 Direksi PD Pasar Kota Medan berdampak negatif bagi Pegawai Harian Lepas (PHL). Pasalnya, akibat tindakan Plt Walikota Medan tidak mematuhi putusan sela PTUN Medan, ratusan Pegawai Harian Lepas dan pegawai honor administrasi di PD Pasar Kota Medan belum mendapatkan haknya (gajian), Jumat (7/1/2020). (Rom)

Subscribe kami. Anda akan berlangganan informasi berita terbaru.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.